Polresta Banda Aceh Ungkap 117 Kasus Narkoba dan Tangkap 173 Tersangka
LayarBerita, Banda Aceh –  Peredaran narkotika tampaknya memang sudah sangat meresahkan serta mengkhawatirkan kehidupan masyarakat.  Hal ini dapat kita lihat dari banyaknya para pelaku atau tersangka yang ditangkap, di sejumlah wilayah di Provinsi Aceh maupun Indonesia. Kondisi ini juga terjadi di wilayah Kota Bnada Aceh dan sekitarnya.
Berdasarkan informasi dari Satuan Reserse Narkoba Polresta Banda Aceh, selama ini pihaknya telah berhasil mengungkapkan sebanyak 117 kasus narkotika pada Januari hingga Mei 2019. Sementara jumlah tersangka yang berhasil ditangkap sebanyak 173 orang yang kini sedang menjalani proses hukum.
Hal ini diungkapkan oleh Kapolresta Banda Aceh  Kombes Pol Trisno Riyanto SH melalui Kasat Narkoba AKP Budi Nasuha Waruru, saat kegiatan pemusnahan barang bukti narkotika hasil tangkapan di wilayah hukum Polresta Banda Aceh. Pemusnahan barang bukti juga dihadiri oleh unsur Muspida Pemko Banda Aceh.
“Barang bukti yang dimusnahkan berupa ganja dan sabu-sabu. Total barang bukti ganja yang dimusnahkan 71.731,68 gram. Sedangkan barang bukti jenis sabu dimusnahkan sebanyak 889,8 gram,” terang AKP Budi Nasuha, Rabu (15/5/2019).
Lanjutnya, jumlah kasus yang diungkap oleh Satres Narkoba Polresta Banda Aceh terdiri dari, sabu-sabu 108 kasus dan ganja 9 kasus. Dengan total sebanyak 117 kasus.
“Kasus penangkapan ganja terbesar yang ditangkap di Montasik beberapa bulan lalu. Rencananya barang haram tersebut akan dikirim ke luar Aceh melalui salah satu jasa pengiriman di Banda Aceh,” jelasnya.
Budi menerangkan, jumlah tersangka yang tersandung kasus narkotika jenis sabu selama 4 bulan ini mencapai 157 orang, sedangkan kasus ganja sebanyak 16 orang.
“Jumlah barang bukti Narkotika jenis sabu yang di sita seberat 998,36 gram, serta jenis ganja yang disita seberat 82.024,5 gram,” tutup mantan Kasat Reskrim Polres Lhokseumawe ini. [red]

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar Anda !
Masukkan Nama Anda