Hasil Evaluasi Kinerja Pemerintah Daerah, Siak Kabupaten Terbaik se Provinsi Riau. 
LayarBerita, Siak – Pemerintah Kabupaten Siak berhasil meraih peringkat ke 46 nasional untuk Laporan Hasil Evaluasi Kinerja Perangkat Daerah Pemerintah Kabupaten Siak Tahun 2017.
Hal tersebut disampaikan Asisten Pemkesra Kabupaten Siak L Budi Yuwono saat menjadi pembina apel pagi bersama, di lingkungan Pemkab Siak,  di halaman Kantor Bupati Siak, Senin pagi (29/4/2019).
Berdasarkan hasil penilaian tersebut kata Budhi,  perangkat daerah diharapkan termotivasi seperti halnya daerah yang lain, dalam hal berlomba-lomba meningkatkan kinerjanya dan kesejahteraan masyarakat.
“Dibandingkan hasil penilaian tahun 2016 lalu peringkat kita naik. Sebelumnya kita meraih peringkat 73, namun berdasarkan hasil evaluasi kinerja untuk Tahun 2017 peringkat kita naik menjadi 46 dengan nilai 3,1,” ungkap Budhi dalam arahannya dihadapan para ASN dan tenaga honorer peserta apel.
Untuk itu dirinya mengimbau para peserta apel, agar lebih meningkatkan kedisiplinan dalam bekerja, yang dibarengi dengan niat mengabdi penuh keikhlasan.
“Dalam kesempatan ini kami mengingatkan kepada semuanya, untuk meningkatkan disiplin, mengikuti aturan dan kegiatan di lingkungan pemerintah daerah dengan ikhlas,” pintanya.
Budhi mengingatkan para ASN, bahwa tugas utama abdi negara adalah melayani dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.  Karenanya setiap ASN perlu meningkatkan kinerja dan tugas sehari-hari sesuai dengan tupoksi. Sehingga pada evaluasi kinerja ke depan diharapkan terjadi peningkatan hasil penilaian yang signifikan.
Lewat hasil evaluasi tersebut kata dia, Negeri Istana saat ini masih menjadi kabupaten dengan penilaian kinerja terbaik di Riau.
“LPPD ini juga merupakan evaluasi kinerja dari masing-masing OPD, jadi sebetulnya bagaimana kinerja kita dari masing-masing OPD bisa dilihat atau tergambar daripada evaluasi LPPD kabupaten,” terang Budhi. [Abb]

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar Anda !
Masukkan Nama Anda