Beranda Kabupaten Siak Agro Wisata Taman Bunga Menara Lestari Nan Indah dan Diminati Wisatawan dari...

Agro Wisata Taman Bunga Menara Lestari Nan Indah dan Diminati Wisatawan dari Berbagai Daerah

Galeri Foto Explore Wisata Siak
Mantan Bupati Siak, H Syamsuar yang kini menjadi Gubernur Riau, sangat mendukung pengembangan lokasi TBML.

 

Pemerintah Kabupaten Siak terus melakukan sejumlah pembenahan dan pengembangan daerah.  Hal ini tentunya untuk menunjang peningkatan pendapatan daerah serta mendorong meningkatnya perekonomian masyarakat. Salah satunya adalah pengembangan kepariwisataan dari berbagai sektor. Untuk menunjang salah satu Visi dan Misi Pemerintahan Kabupaten Siak dalam rangka pengembangan wisata, bersama Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Nuansa Lestari Kampung Buantan Lestari serta masyarakat yang memiliki minat dan peduli pada pengembangan potensi wisata lokal yang berbasis diperkampungan.
Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) terus berbenah untuk pengembangan destinasi Wisata Agro sebagai icon wisata yang terletak di Kampung Buantan Lestari Kecamatan Bungaraya, Kabupaten Siak.
Ketua Pokdarwis M. Haris melalui wakil Ketua Hedi Supriyadi mengatakan, pihaknya akan terus berinovasi untuk pengembangan Destinasi Taman Bunga Menara Lestari (TBML). Agar menjadi destinasi wisata unggulan yang akan diminati oleh wisatawan lokal dan luar daerah.
“Kita akan terus berbenah untuk pengembangan Taman Bunga Menara Lestari (TBML), agar semaksimal mungkin. Karena lokasi wisata TBML yang terletak di Dusun Sukadamai ini, memiliki beberapa obyek wisata diantaranya Tower selfie, Taman Bunga Refugia, Bebek Ontel, dan Area Persawahan yang terhampar luas,” jelasnya, Jumat (5/4/2019).
Sambungnya, inovasi tersebut tentunya sejalan dengan program satu desa satu produk (one village one product), yang dicanangkan Pemkab Siak beberapa waktu lalu.
Selain itu, Taman Bunga Lestari, ketika musim tanam padi tiba, akan banyak didatangi oleh pengunjung dari berbagai daerah danSsekolah Taman Kanak-Kanak untuk mengikuti wisata edukasi, seperti menanam padi, memperkenalkan alat-alat pertanian, holtikultura, edukasi sistem mina padi, dan juga edukasi sistem refugia serta pengaruhnya terhadap pertanian di sekitar tanaman refugia.
Dengan hadirnya menara selfie di kawasan Taman Bunga Menara Lestari dengan ketinggian kurang lebih 20 meter, tentunya menambah warna baru bagi para wisatawan. Sebab wisatawan dapat mengambil momen foto pemandangan yang begitu mempesona, saat tanaman padi mulai menghijau. Serta dikala menjelang sore hari, pengunjung wisata dapat menikmati sunset (matahari tenggelam) sembari menikmati kuliner khas dari Kampung Buantan Lestari yang dijajakan diseputaran kawasan Agro Wisata TBML.
Halimah (32) salah seorang pengunjung Agro Wisata TBML, saat dimintai komentar awak media ini tentang Destinasi Wisata TBML yang ada di Kampung Buantan Lestari, dirinya mengungkapkan rasa senang dan bangganya ketika datang ke Agro Wisata TBML.
“Saya merasa senang dengan adanya destinasi wisata TBML yang sangat bermanfaat bagi pengunjungnya. Selain tersedianya icon selfie di atas menara setinggi 20 meter, ada juga pelajaran edukasi kepada anak anak, untuk lebih mengenal alat-alat pertanian.  Bahkan ada permainan bebek-bebekan yang di sediakan di lokasi tersebut, membuat saya lebih sering mendatangi kawasan ini,” ungkapnya. [Abb]

 

Foto Bersama di TMBL sambil menikmati pemandangan indah

Komunitas funbike mengunjungi lokasi taman sambil berolahga

 

Foto Bersama seyara menikmati keindahan alam di TBML

 

HIjaunya padi menambah keindahan lokasi TBML, yang diambil menggunakan drone

 

Kunjungan anak TK untuk edukasi pendidikan mengenal sarana pertanian

 

Ini salah satu fasilitas lokasi yang paling digemari oleh para wisatawan, yakni menara selfie, sambil menikmati pemandangan dari atas seraya berfoto.

 

Wakil Pokdarwis Hedi supriyadi saat memandu kedatangan wisata dari Provinsi Papua
Pemandangan indah dengan warna warni bunga melalui menara selfie di lokasi taman

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar Anda !
Masukkan Nama Anda