Ilustrasi ponsel layar lipat
Layarberita.com – Tampaknya Xiaomi tidak ingin kehilangan peluang dan kesempatan untuk membuat ponsel dengan kemampuan layar yang bisa dilipat. Bahkan seperti diberitakan GSM Arena Minggu (17/3/2019), pada kuartal kedua tahun ini, vendor ponsel asal China ini akan melepas ponsel layar lipat pertamanya.
Konon, ada dua jenis ponsel berkemampuan layar lipat yang akan diluncurkan oleh Xiaomi. Kedua ponsel layar lipat tersebut akan mengusung nama Mi Fold atau Mi Flex dan ditaksir akan dijual seharga USD 999 atau 14-15 juta jika dikonversi ke dalam rupiah.
Meski banderol untuk Mi Fold/Mi Flex masih menyentuh angka belasan juta rupiah, namun harga tersebut jauh lebih murah ketimbang harga ponsel layar lipat besutan kompetitor.
Coba saja bandingkan dengan harga Samsung Galaxy Fold (USD 1.980) dan Huawei Mate X (USD 2.600) yang jika dikonversikan ke dalam mata uang Indonesia berada di kisaran Rp 20-30 jutaan.
Soal murahnya harga Xiaomi Mi Fold/Mi Flex, hal tersebut bisa menjadi rasional, seandainya pihak perusahaan tidak memakai panel layar OLED, seperti yang dikenakan Galaxy Fold dan Mate X.
Pasalnya, OLED merupakan panel layar ponsel termahal di pasaran saat ini. Artinya, Xiaomi bisa saja memangkas harga ponsel layar lipatnya dari komponen ini.
Sementara untuk dapur pacu, spesifikasi Xiaomi Mi Fold/Flex dikabarkan akan menggunakan prosesor SoC Snapdragon 855 dengan kapasitas RAM yang mencapai 10 GB. [uzone]

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar Anda !
Masukkan Nama Anda