Amankan Debat Cawapres, 5.600 Personil Gabungan TNI-Polri Diturunkan
LayarBerita, Jakarta –  Guna melakukan pengamanan debat calon wakil presiden yang digelar Minggu (17/3/2019) di Hotel Sultan, Jakarta. Polisi akan menerapkan pengamanan 4 lapis di lokasi debat, dengan menurunkan 5.600 personel gabungan Kepolisian dengan TNI.
“Pengamanan kita siapkan sebanyak 5.600 personel. Tentunya Polri bersama sama dengan TNI sudah membagi kegiatan pengamanan ini dengan 4 lapis,” ungkap Kapolda Metro Jaya, Irjen Gatot Eddy Pramono di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (16/3/19).
Irjen Gatot Eddy Pramono menjelaskan, perencanaan kegiatan sudah dilakukan sejak hari ini hingga Minggu (17/3) besok. Seluruh personel akan dibagi menjadi 3 ring pengamanan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.
“Ada ring 1 di dalam tempat pelaksanaan, ring 2 di luar, ring 3 tempat parkir pokoknya kita atur semuanya, pokoknya kita akan lakukan supaya tidak terjadi hal yang tidak diinginkan,” ungkapnya.
Ditempat yang berbeda, Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, menyebutkan Polda Metro Jaya mengerahkan 420 personel untuk melakukan pengamanan, pengawalan serta pengaturan arus lalu lintas terkait kegiatan debat calon wakil presiden KH Ma’aruf Amin dan Sandiaga Uno.
“Jumlah personel 420 orang,” ujar Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes. Pol. Yusuf.
Debat ketiga akan digelar pada Minggu 17 Maret 2019 dengan tema Pendidikan, Kesehatan, Ketenagakerjaan, Sosial, dan Kebudayaan. Debat akan digelar di Hotel Sultan, Jakarta. [tribrata]

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar Anda !
Masukkan Nama Anda