Polres Siak Gelar Tabligh Akbar Guna Rawat Kebersamaan dan Songsong Pemilu Damai
LayarBerita, Siak – Polres Siak menggelar Istighosah dan Tabliqh Akbar di halaman Mapolres setempat, Senin Malam (25/2/2019).  Acara tersebut dihadiri oleh Plt Bupati Siak Alfedri, Kapolres Siak AKBP Ahmad David SIK, sejumlah kepala dinas, anggota DPRD Muhtarom, sejumlah camat, para kyai dan ustadz, personel Polres Siak, serta para santri dari berbagai pondok pesantren.
Plt Bupati Siak Alfedri dalam sambutannya mengatakan, bahwa tabligh akbar tersebut bertujuan untuk menciptakan dan merawat kebersamaan dalam menyongsong pemilu damai di tahun 2019 ini.
“Harapan kita masyarakat terhindar dari dampak berita hoaks (bohong), perilaku ujaran kebencian dan saling fitnah, menuju pemilu damai tanpa saling hujat terpengaruh situasi politik saat ini,” kata Alfedri.
Tabligh akbar ini, sambungnya, juga dimaksudkan untuk mendoakan negeri ini agar tetap dalam bingkai NKRI dan kebhinekaan berdasarkan pancasila, dan ukhwuwah keislaman.
“Harapan kita semua tentu masyarakat tidak ikut-ikutan mencari-cari kesalahan. Mari menjadi orang yang mampu memperbaiki diri sendiri,” ajak Alfedri.
Pada kesempatan yang sama, Kapolres Siak Ahmad David, mengajak masyarakat untuk bersama-sama mewujudkan pesta demokrasi yang damai dan harmonis di ‘Negeri Istana’.
“Untuk pesta demokrasi yang damai kita perlu dukungan dan bantuan seluruh elemen masyarakat.  Agar pemilu 2019 berjalan aman, damai dan sejuk,” ucapnya.
Di akhir acara dilaksanakan deklarasi damai yang dipandu Kadisdikbud Siak Lukman dan diikuti oleh seluruh undangan yang hadir. [Abb]

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar Anda !
Masukkan Nama Anda