LayarBerita, Lhokseumawe –  Kebutuhan darah yang kian meningkat, membuat stok darah di Unit Donor Darah PMI Aceh Utara menipis. Menindaklajuti hal ini, sejumlah prajurit TNI di jajaran Korem 011/Lw ikut menyumbangkan darah, yang digelar di Lapangan Hiraq, Kamis (14/2/2019).

Kegiatan sosial donor darah yang dimulai sekira pukul 08.00 WIB, tampak para prajurit telah hadir di lokasi donor. Disana juga terlihat pihak kepolisian serta masyarakat dari berbagai elemen.  Kedatangan para prajurit untuk mendonor agar dapat membantu kebutuhan darah dalam masyarakat.

“Selama sepekan ini, permintaan kebutuhan darah sangat meningkat.  Sehingga stok darah yang ada di UDD sudah menipis.  Untuk itu kita mengajak semua kalangan untuk mau melakukan donor, untuk membantu sesama,”ujar kepala UTD dr.Ivo Febriani.

Sementara itu, Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Purmanto mengatakan, TNI selalu siap dalam membantu kesulitan rakyatnya. Apalagi dalam membantu kemanusiaan, terutama untuk membantu ketersediaan darah bagi yang membutuhkannya

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh prajurit yang telah tulus ikhlas menyumbangkan darahnya. Mudah-mudahan ketulusan niat dari pendonor akan mendapatkan berkah dan pahala dan selalu dalam keadaan sehat Waalfiat,” ucap Danrem.

Sambung Danrem, donor darah selain membantu sesama, juga bermanfaat bagi kesehatan pendonor itu sendiri.  Diantaranya untuk menjaga kesehatan jantung, meningkatnya sel darah merah, dan manfaat lainnya dapat dirasakan apabila mendonorkan darah secara rutin.

“Donor darah juga merupakan kepedulian, rasa kebersamaan serta wujud nyata kemanungalan TNI untuk Rakyat,” pungkas Kolonel  Purmanto. [red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *