Serahterima penerangan jalan umum oleh Direktur Konservasi Energi Kementerian ESDM Heriyanto, kepada Pemkab Siak yang diterima Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan Hendrisan.

LayarBerita, Siak –  Salah satu hal yang terpenting bagi keselamatan dan kenyamanan pengguna jalan adalah lampu sebagai penerang jalan. Penerangan Jalan Umum (PJU) keberadaannya dirasakan sangat penting, sebagai navigasi dan keamanan serta keselamatan pengguna jalan, selain fungsi memperindah lingkungan.

Guna memenuhi kebutuhan publik tersebut, Pemerintah Kabupaten Siak telah membangun dan meresmikan 253 titik PJU Tenaga Surya. Peresmian itu ditandai dengan serah terima oleh Direktur Konservasi Energi Kementerian ESDM Heriyanto, kepada Pemkab Siak yang diterima Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan Hendrisan, mewakili Bupati Siak, di Kampung Pinang Sebatang Kecamatan Tualang, Selasa pagi (12/2/2019).

Turut hadir menyaksikan prosesi peresmian dan serahterima Anggota Komisi VII DPR RI Dapil Riau Sayed Abu Bakar Assegaf, Camat Tualang Zalik Efendi dan sejumlah pejabat terkait dilingkungan Pemkab Siak dan Kementerian ESDM.

Hendrisan dalam kesempatan tersebut menyampaikan, bantuan penerangan JPU – TS menjadi pelengkap kebahagiaan masyarakat Kabupaten Siak, yang baru saja menikmati rasio elektrifikasi 100 persen beberapa waktu lalu.

Secara khusus Asisten Ekonomi Pembangunan ini memberikan apresiasi kepada jajaran Kementerian ESDM yang telah menunjukkan perhatian kepada masyarakat Siak.

“Terimakasih Kementerian ESDM, semoga fasilitas Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya dapat terjaga dengan baik. Karena sangat berdampak bagi keselamatan dan kenyamanan pengguna jalan,” ucapnya.

Direktur Konservasi dan Energi Dirjen Energi Baru, terbarukan dan Konservasi Energi Hariyanto, mengatakan, Kementerian ESDM komit menjalankan program energi baru, diantaranya PJU TS sebagai sumber listrik di daerah yang belum terjangkau listrik di areal pemukiman masyarakat.

“Untuk Provinsi Riau, bantuan JPU-TS jumlahnya sebanyak 1.030 titik, 253 titik diantaranya berada di Kabupaten Siak,” jelasnya. [Abb]

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar Anda !
Masukkan Nama Anda