Polres Aceh Utara Raih Penghargaan LEPRID

LayarBerita, Aceh Utara –  Kapolres Aceh Utara beserta jajarannya menerima penghargaan dari Lembaga Prestasi Rekor Indonesia Dunia (LEPRID).  Penerimaan penghargaan ini merupakan rekor bersejarah yang dilakukan Polres Aceh Utara di Indonesia, bahkan dunia.  Sebab satuan kepolisian ini mampu berkumpul bersama masyarakat dalam agenda zikir Akbar, Minggu (10/2/2019) yang dihadiri sebanyak 6.000 orang.

Zikir Akbar dilakukan bersama para Calon Legislatif dan masyarakat yang digelar di lapangan Mapolres Aceh Utara, Minggu sore belangsung khidmat meskipun matahari masih bersinar lokasi acara.

Antusias dari masyarakat yang berhadir sangat luar biasa dari masyarakat di berbagai kecamatan di Kabupaten Aceh Utara.  Sebelumnya, Zikir Akbar juga digelar di halaman Polres Aceh Utara menyambut HUT Bhayangkara.  Masyarakat juga terlihat memadati lokasi acara dan tanpa beranjak hingga acara usai,.

Menurut Direktur LEPRID, Paulus Pangka, SH, diwakili Senior Manager LEPRID, Zandre Badak dalam sambutannya mengatakan, kegiatan hari itu bukan saja Rekor di Indonesia, tetapi juga menjadi Rekor Dunia.

“Evaluasi kinerja Polres Aceh Utara dengan peserta 6.000 masyarakat dalam catatan rekor LEPRID belum pernah dilaksanakan di dunia sekalipun”, ujar Zandre Badak.

Kepala Polres Aceh Utara, AKBP Ian Rizkyan, Raih Penghargaan LEPRID

Kapolres Aceh Utara, AKBP Ian Rizkyan Milyardin, mengatakan tujuan digelarnya acara tersebut sebagai bahan evaluasi Polres Aceh Utara yang berani membuka diri untuk menerima kritik, saran, dan masukan demi memperbaiki kepercayaan publik terhadap pelayanan kepolisian kepada masyarakat.

Sehingga ke depannya diharapkan kinerja Polres Aceh Utara bisa lebih baik lagi dan bekerja berorientasi berdasarkan kepentingan masyarakat umum.  Selain itu tentunya acara Zikir Akbar juga untuk meminta kepada Allah SWT agar Kabupaten Aceh Utara dapat selalu mendapat rahmat dan dilindungi dari segala mara bahaya.

Berikut Penerima Rekor LEPRID antara lain adalah :

  • AKBP Ian Rizkian Milyardin, SIK., Kapolres Aceh Utara
    Sebagai Pemrakarsa
  • Muhammad Thaib, Bupati Aceh Utara (Pemrakarsa)
    Masyarakat Kabupaten Aceh Utara diwakili Ketua MPU Aceh Utara, Tgk. H. Abdul Manan (Pemrakarsa)
  • Kepolisian Resort Aceh Utara diiwakili Wakapolres Aceh Utara, Kompol Edwin Aldro, SH. (Inisiator)
  • AKP Iswahyudi, SH. Kabag Ops Polres Aceh Utara (Inisiator)
  • IPTU Hendra Gunawan Tanjung, SH Kasat Sabhara Polres Aceh Utara (Inisiator)

Serta sebagai Pendukung antara lain :

  1. Edi Winarto, SH, MH. (Kajari Aceh Utara)
  2. Wendra Rais, SH, MH. (Ketua Pengadilan Negeri Aceh Utara

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar Anda !
Masukkan Nama Anda