Pelatih TImnas U22 Indra Syafri
LayarBerita, Malang – Tim skuat Garuda Muda bermain imbang 1-1 dengan Arema FC Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (10/2/2019) petang, dalam laga ujicoba.  Meski tidak bisa meraih kemenangan, pelatih Timnas U-22, Indra Sjafri terlihat tidak kecewa.
Malah sebaliknya, dirinya mengaku senang karena targetnya pada laga ini tercapai. Pada pertandingan tersebut, Timnas U-22 unggul dulu melalui tendangan Hanif Sjahbandi pada menit 74. Sementara, gol balasan Arema FC dicetak Robert Lima Gladiator, menit 86.
Menurut Indra, pada pertandingan itu dirinya mengaku telah
mendapat hal yang ia cari dari sebuah laga uji coba.
“Kami ucapkan terima kasih pada Arema FC. Kami sudah mendapat apa yang kami cari dari sebuah laga uji coba,” kata Indra Sjafri yang dilansir pssi.org.
Dalam laga uji coba, dirinya mencari tekanan bagi anak asuhnya. Selain mampu memberi tekanan secara teknis di lapangan, mantan pelatih Timnas U-19 tersebut juga mencari tekanan dari atmoser pertandingan, terutama dari suporter lawan.
“Kami berhadapan dengan tuan rumah dan tekanan penonton seperti ini. Ada beberapa pemain dengan penonton seperti ini ada sedikit canggung,” ujar Indra.
Selain itu, secara teknis, Indra mengakui bahwa pemainnya juga mendapat tekanan dari tuan rumah. Hal ini membuat para pemainnya bisa menyimulasikan situasi ketika mereka berada dalam tekanan.
“Alhamdulillah, meski ada beberapa error, kami cukup puas,” tuturnya.
Menurut Indra, saat ini ada kekurangan anak asuhnya yang masih terlihat. Salah satunya, sambung pelatih asal Sumatra Barat
tersebut, adalah masih ada celah di lini pertahanan mereka.
“Kami sudah menerapkan deep defending. Namun, masih ada celah kecil.  Ini yang akan kami benahi,” tandasnya.
Setelah melawan Arema FC, Timnas U-22 hari ini bertolak ke Surabaya untuk persiapan menghadapi uji coba selanjutnya melawan Madura United pada Selasa (12/2) mendatang. Andy Setyo dan kawan-kawan direncanakan akan terbang ke Kamboja pada 15 Februari untuk menghadapi turnamen Piala AFF U-22 yang berlangsung pada 17-26 Februari. [pssi]

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar Anda !
Masukkan Nama Anda