Wakil Bupati Siak Hadiri Rapat persiapan Festival Pusaka Nusantara serta Rapat Kerja Nasional JKPI
LayarBerita, Jakarta –  Perhelatan Festival Pusaka Nusantara tahun ini rencananya digelar, Juni 2019 di Kabupaten Karangasem, Bali.  Sedangkan tahun berikutnya, Kabupaten Siak, provinsi Riau di daulat menjadi tuan rumah pada tahun 2020.  Hal ini diungkapkan oleh Wakil Bupati Siak, Alfedri usai mengikuti rapat persiapan Festival Pusaka Nusantara di kantor Sekretariat JKPI Jakarta Pusat Kamis (7/2/2019).
Rapat persiapan Festival Pusaka Nusantara serta Rapat Kerja Nasional JKPI (Jaringan Kota Pusaka Indonesia) yang dilaksanakan tersebut, membahas  persiapan pelaksanaan puncak peringatan Hari Festival Pusaka Nusantara, yang rencananya akan dilaksanakan di Kabupaten Karangasem Provinsi Bali tanggal 21 Juni 2019 mendatang.
Wakil Bupati Siak Alfedri menjelaskan, berdasarkan kesepakatan yang menjadi tuan rumah merupakan Kabupaten Karangasem Provinsi Bali, sedangkan berikutnya di tahun 2020, Kabupaten Siak didaulat menjadi tuan rumah Festival Pusaka Nusantara.
“Semoga penyelenggaraan Festival Pusaka Nusantara ini dapat mendorong upaya pelestarian berbagai peninggalan sejarah dan budaya, yang tentunya sangat penting maknanya bagi bangsa ini,” ujar Alfedri.
Selain itu sambung Wakil Bupati Siak,  kehadiran Pemerintah Kabupaten Siak dalam rapat tersebut, merupakan bentuk dukungan kepada Kabupaten Karangasem sebagai tuan rumah.
“Kita juga perlu belajar, bagaimana nantinya sebagai tuan rumah pelaksanaan kegiatan ini pada tahun 2020 mendatang,” kata Alfedri.
Tampak sejumlah pejabat hadir mendampingi wakil Bupati Siak, diantaranya Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan H.Lukman, dan Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Slamet Riyadi. [Abb]

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar Anda !
Masukkan Nama Anda