Terpilih Jadi Gubernur Riau, Syamsuar Ajukan Pengunduran Diri dari Bupati Siak.
LayarBerita, Siak –  Bupati Siak, H.Syamsuar secara resmi mengajukan pengunduran dirinya sebagai Bupati Siak periode 2016-2021. Hal ini sehubungan dengan terpilihnya Syamsuar sebagai Gubernur Riau yang sebentar lagi akan dilakukan pelantikan.
Dalam rapat paripurna DPRD Kabupaten Siak, Syamsuar juga mengutarakan usulan pengunduran dirinya tersebut di hadapan anggota dewan dan pejabat serta undangan lain yang berhadir. Paripurna itu sendiri berlangsung di gedung Panglima Gimbam Siak Sri Indrapura, Senin siang (4/2/2019).
“Saya berinisiatif mengajukan surat pengunduran diri dan berhenti sebagai Bupati Siak, kepada pimpinan DPRD Kabupaten Siak.  Surat tersebut telah saya tandatangani pada 21 Januari 2019 lalu,” ujar Syamsuar di hadapan anggota dewan.
Alasan pengunduran dirinya, menurut Bupati Siak tidak lain dimaksudkan untuk mendukung kelancaran suksesi kepemimpinan di Kabupaten Siak selanjutnya. Sehubungan terpilihnya ia bersama H Eddi Natar Nasution sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Riau sesuai pleno KPU yang tertuang dalam Surat Keputusan Nomor Surat Keputusan Nomor 315/HK.03.1-Kpt/14/Prov/VII/2018.
“Saya resmi berhenti sebagai Bupati Siak terhitung sejak dilantik sebagai Gubernur Riau nantinya”, sebutnya.
Dalam kesempatan itu dirinya menyampaikan data keberhasilan program pembangunan sepanjang periode kepemimpinannya bersama Wakil Bupati Alfedri. Saat ini kata dia, Kabupaten Siak telah menjelma menjadi kabupaten yang maju dan  berprestasi di provinsi Riau.
“Alhamdulillah selama kami memimpin bersama Wabup, pencapaian pembangunan yang kita raih bersama misalnya, meningkatnya kunjungan wisata, reformasi birokrasi, perolehan WTP 7 tahun berturut-turut, perolehan Sakip dan Lakip terbaik di Riau serta salah satu inovasi pelayanan publik terbaik di  Indonesia”, paparnya.
Syamsuar juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran Organisasi Perangkat Daerah, Forkompinda dan instansi vertikal, dunia usaha dan swasta, serta masyarakat Negeri Istana tercinta. Ia juga meyakini, di bawah kepemimpinan H Alfedri nantinya Kabupaten Siak akan lebih maju dan sejahtera.
Rapat Paripurna yang dipimpin oleh Ketua DPRD Siak itu sekaligus meresmikan penunjukan Wakil Bupati Siak. Tampak hadir unsur Forkompimda Kabupaten Siak, Sekda dan pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Siak.[Adv/Abb]

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar Anda !
Masukkan Nama Anda