LayarBerita, Lhokseumawe – Memepringai Hari Juang Kartika (HJK) ke 73, Persatuan Istri Prajurit (Persit) Cabang XX Kodim 0103/Aceh Utara Koorcab Rem 011 melaksanakan karya bakti dan bakti sosial donor darah, Sealasa (18/12/2018).

Bakti sosial donor darah yang dilaksakan di Aula Sapta Marga Makodim setempat, diikuti ratusan Prajurit TNI, Polri, Persit dan masyarakat Kota Lhokseumawe.

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabanh XX Kodim 0103, Ny. Eka Fadjar Wahyudi Broto menyampaikan, kegiatan Bakti Sosial Donor Darah ini merupakan wujud kepedulian para istri prajurit.

“Bakti social donor darah ini salah satu upaya kita untuk membantu masyarakat akan kebutuhan darah serta membantu menambah persediaan darah di PMI yang sewaktu-waktu diperlukan,” sebut Ny. Eka Fadjar Wahyudi Broto.

Menurutnya,  pemenuhan kebutuhan darah merupakan hal yang sangat vital bagi kelangsungan hidup manusia, baik yang bersifat mendadak maupun secara rutin. Untuk memenuhi kebutuhan itu, sangatlah diperlukan bantuan darah dari kita semua yang sedang dalam keadaan sehat.

Dia tak lupa  mengucapkan rasa terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada  para peserta donor darah yang dengan penuh keikhlasan rela menyumbangkan darahnya demi menolong orang yang membutuhkan.

“Setetes Darah Anda Dapat Menyelamatkan Jiwa Sesama”. Dengan menyumbangkan darah berarti kita telah menyelamatkan nyawa orang lain yang membutuhkannya”,pungkas istri Dandim 0103 Letkol Kav Fadjar. (rel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar Anda !
Masukkan Nama Anda