Ilustrasi

LayarBerita, Lhokseumawe – Setiap jelang akhir tahun semua instansi menggelar sejumlah program kegiatan, yang sebagian besar berupa seminar dan pelatihan. Ini tentunya sebagai upaya mengejar atau menghabiskan program kegiatan agar anggaran tahun berjalan. Jika tidak, maka anggaran tidak lagi dapat digunakan dan harus dikembalikan ke dalam kas negara.

Hal ini juga berlaku di Kota Lhokseumawe, sejumlah hotel atau gedung pertemuan terlihat terisi penuh.  Jika tidak dilakukan pemesanan sejak awal, tentu tidak akan mendapatkan kamar atau ruang kosong untuk pelaksanaan kegiatan.

Pantauan wartawan ini di Lhokseumawe, memasuki minggu pertama bulan Desember 2018, sejumlah hotel yang punya ruang pertemuan telah terisi penuh.  Para dinas atau instansi terkait telah membooking jadwal pelaksanaan kegiatan.

Seorang marketing sebuah hotel di kawasan Kota Lhokseumawe, mengatakan kalau tiga ruang pertemuan yang disediakan di hotel tempat dia bekerja, semuanya telah di booking dari awal Desember hingga tanggal 18 Desember.

“Semua telah di booking oleh sejumlah pihak dinas.  Semuanya kegiatan berbentuk pelatihan ataupun seminar.  Hal ini memang hampir setiap tahun terjadi,”ujar Ridwan.

Hal tersebut juga dibenarkan oleh salah seorang recepsionis di sebuah hotel dikawasan Mon Geudong Lhokseumawe.

“Iya bang, jadwal sudah penuh.  Paling setelah tanggal 20 baru ada ruang kosong,”ucap salah seorang pengelola hotel di kawasan Mon Geudong, Lhokseumawe.

Padatnya jadwal program akhir tahun yang dilakukan oleh sejumlah instansi, bukan hanya di dua hotel di atas.  Dari sejumlah hotel di Lhokseumawe, rata-rata sudah dibooking, hingga di atas tanggal 15 Desember.[red]

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here