(Ist)

LayarBerita, Aceh Utara – Bupati Aceh Utara H. Muhammad Thaib mengajak aparatur gampong untuk belajar dan mencontoh Gampong Meunasah Rayeuk, Kecamatan Nisam dalam hal pembangunan dan pemberdayaan masyarakat.

Kesuksesan Gampong Meunasah Rayeuk meraih prestasi di level nasional menandakan ada sesuatu yang luar biasa di sana. “Inilah yang patut dicontoh oleh gampong-gampong lain di Nisam, di Aceh Utara, bahkan gampong-gampong dari seluruh Aceh,” kata Muhammad Thaib saat silaturahmi dengan Geusyik Gampong Meunasah Rayeuk, Tgk Munirwan SHI, Camat Nisam Ibnu Khattab, SE, dan tokoh masyarakat setempat, Selasa (4/12/2018).

Sebelumnya, pada Kamis (29/11/2018), Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI, Eko Prasetyo Sanjojo, menyerahkan penghargaan kepada Gampong Meunasah Rayek, Kecamatan Nisam, Aceh Utara, di Hotel The Sultan, Jakarta Pusat. Meunasah Rayek berhasil terpilih sebagai Desa Terbaik-II Tingkat Nasional untuk kategori Penguatan Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat tahun 2018.

Geusyik Menasah Rayeuk, Munirwan S.HI pada kesempatan itu mengatakan keberhasilan itu berkat kerjasama seluruh masyarakat gampong dan dukungan pemerintah daerah, mulai dari tingkat kecamatan, kabupaten, sampai kepada Pemerintah Aceh.

Dalam silaturahmi tersebut, Bupati H. Muhammad Thaib secara khusus memberi ucapan Selamat kepada Gampong Meunasah Rayeuk atas prestasi meraih peringkat 2 nasional sebagai gampong terbaik dalam kategori Penguatan Pembangunan dan Pemberdayaan. Bupati memberi selamat kepada Geuchik Meunasah Rayeuk Tgk Munirwan.

“Harapan kami agar Meunasah Rayeuk mampu mempertahankan prestasi ini dan dapat memberi contoh bagi gampong gampong yang lain di Aceh Utara,” harap Cek Mad, sapaan akrab bupati. (rel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here