Polisi temukan mortir aktif di sebuah lapak barang rongsokan.

LayarBerita, Tangerang – Kepolisian Resort Metro Tangerang berhasil mengamankan bahan peledak jenis mortir aktif meski kondisi sudah berkarat.  Mortir tersebut ditemukan di pangkalan rongsokan milik Dafir (37) Kelurahan Petir, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Rabu (7/11/18).

Informasinya, pihak kepolisian berhasil mengamankan barang bukti sebanyak 57 buah mortir dengan panjang 30 cm dengan diameter 9 cm dan kondisi berkarat, tapi masih aktif. Selain itu 3 mortir ukuran kecil panjang 21 cm, diameter 6 cm dengan kondisi aktif dan berkarat.  Selain itu 3 buah proyektil panjang 15 cm, diameter 3,5 cm dengan berat total 220 kilogram.

“Bahan berbahaya tersebut didapat Dafir dengan membelinya dari warga yang tidak dia kenal pada Selasa 6 November 2018, sekitar pukul 15.00 WIB.  Penjual berjumlah 2 orang dengan menggunakan mobil kijang kapsul losbak warna hitam,” ungkap Kapolsek Cipondoh Kompol Sutrisno.

Menindak lanjuti hal ini, satuan Gegana dari Brimob Polda Metro Jaya datang untuk mengamankan penemuan mortir tersebut. Setelah dilakukan pendataan, bahan peledak ini akhirnya diboyong  Gegana Polda Metro Jaya untuk diamankan serta diproses lebih lanjut. [red]

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here