Tim Nasional Futsal Indonesia

LayarBerita, Yogyakarta – Pada laga perdana, tim nasional futsal Indonesia berhasil meraih kemenangan mereka di grup A Piala AFF Futsal 2018. timnas menggilas Myanmar dengan skor telak 5-1 di GOR Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Yogyakarta, Senin (5/11/2018) sore.

Seperti dilansir pssi.org, hasil ini membuat Indonesia butuh satu kemenangan lagi untuk dapat lolos ke semi final.  Serta harus menyapu bersih dua laga tersisa dengan kemenangan untuk dapat lolos ke sebagai juara grup A.

Bertindak sebagai tuan rumah, Indonesia langsung tampil menekan. Bahkan, Bambang Bayu Saptaji sudah bisa membawa Indonesia unggul pada menit ketiga lewat sepakan kaki kanannya yang gagal diantisipasi kiper Myanmar.

Tekanan terus diberikan Indonesia, tapi Myanmar juga tak tinggal diam. Bahkan, mereka mampu menyamakan kedudukan melalui gol yang dicetak Naing Ye Kyaw. Skor 1-1, semakin membuat pertandingan berjalan menarik.

Peluang demi peluang berhasil diciptakan Indonesia yang dilatih Kensuke Takahashi. Hingga akhirnya, Andri Kustiawan kembali bisa membuat Indonesia unggul setelah mamapu memaksimalkan umpan silang dari Mochammad Iqbal Rahmatullah.

Gol tersebut semakin melecut semangat para punggawa Garuda. Marvin Alexa Wossiry berhasil memperbesar keunggulan Indonesia menjadi 3-1, lewat sepakan kerasnya.

Makin tertinggal, Myanmar mencoba terus tampil menekan. Tapi kenyataan pahit harus diterima, setelah Indonesia kembali bisa mencetak gol lewat serangan balik cepat. Kombinasi Bambang dan Sunny Rizky Suhendra berhasil diselesaikan dengan baik oleh Bambang untuk mengubah skor menjadi 4-1. Gol tersebut menutup babak pertama.

Memasuki babak kedua, Indonesia tak mengendurkan serangan mereka. Namun Myanmar juga memberikan perlawanan sengit.

Hingga akhirnya, Andri kembali mencetak gol untuk mengubah skor menjadi 5-1. Kembali tertinggal, Myanmar di sisa waktu yang ada mencoba memainkan power-play. Dan skor 5-1 untuk Indonesia menjadipenutup laga ini.

Dengan hasil ini, Indonesia menempati posisi kedua dengan tiga poin. Jumlah poin ini sama dengan yang diraih Malaysia, hanya saja Malaysia unggul selisih gol setelah sebelumnya mampu menang telak 10-0 atas Kamboja.

Pada laga selanjutnya, Indonesia akan menghadapi Malaysia. Bentrok kedua tim akan digelar di GOR UNY, Selasa (6/11/2018) siang.

“Kami apresiasi perjuangan anak-anak dengan kemenangan perdana ini. Selain itu, dukungan suporter sangat berpengaruh. Para pemain mengeluarkan seluruh kemampuan terbaik hari ini,” kata Kensuke Takahashi pelatih Timnas Futsal Indonesia usai laga.

“Tadi anak-anak juga bermain disiplin dan strategi yang kami terapkan sukses dijalankan. Kami juga melakukan perubahan strategi pada laga ini. Selanjutnya kami membidik kemenangan melawan Malaysia demi asa lolos ke semi final,” jelas pelatih asal Jepang ini. [rel]

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here