ilustrasi

LayarBerita, Sulawesi Tengah –  Tim Disaster Victim Investigation (DVI) bersama Indonesia Automatic Fingerprint Identification System (INAFIS) Polri kembali berhasil mengidentifikasi satu korban gempa Palu, Sulawesi Tengah yang merupakan Warga Negara Asing (WNA).

Warga Negara Asing tersebut merupakan atlet paralayang dengan jenis kelamin laki-laki. Jenazah yang diketahui berwarga negara Korea Selatan itu bernama Lee Dong Jin. Almarhum ditemukan oleh Tim SAR di Hotel Roa-roa, Palu.

“Polri juga berkerja sama dengan Korea Selatan untuk membandingkan bukti yang di dapat tim dengan Korea Selatan dan alhamduillah ada kecocokan dari sidik jari tangan sebelah kiri yang diambil, tim DVI dapat merekam dari sidik gigi termaksud medis lainnya.” ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo.

Saat ini, Tim DVI dan Inafis Polri telah melakukan penyerahan jenazah tersebut dengan nomor antemortem: F-001 yang beralamat di Sihueng-Si, Gyeonggi-Do, Korea Selatan, kepada Atase Kepolisian Korea Selatan.

Pengungkapan ini menambah daftar korban meninggal akibat gempa dan tsunami di Palu. Hingga Kamis (4/10/2018), Tim DVI dan Inafis telah melakukan identifikasi korban sebanyak 761 orang dengan rincian, laki-laki sebanyak 284 orang dan perempuan sebanyak 477 orang. [tribrata]

TINGGALKAN KOMENTAR

Masukkan Komentar Anda !
Masukkan Nama Anda