LayarBerita, Aceh Utara – Wakil Bupati Aceh Utara Fauzi Yusuf sangat mengapresiasi kebijakan civitas akademika Universitas Malikussaleh yang menempatkan 1.468 mahasiswa peserta KKN di wilayah Kabupaten Aceh Utara.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada Rektor yang telah memberikan kepercayaan dengan menempatkan mahasiswa untuk mengabdi kepada masyarakat Aceh Utara di empat kecamatan,” kata Wabup Fauzi Yusuf dalam arahannya pada prosesi upacara penempatan peserta KKN Unimal di halaman Kantor Bupati Aceh Utara, Kamis (13/9/2018).

Pada kesempatan itu, Fauzi Yusuf mengharapkan kegiatan kuliah kerja nyata (KKN) Tim Angkatan 24 tahun 2018 ini dapat dilakukan transfer pengetahuan dan keterampilan dari intelektual kampus kepada masyarakat.

Ketua Panitia KKN Unimal Anwar Putih, ME, sebelumnya melaporkan jumlah peserta KKN sebanyak 1.468 mahasiswa ditempatkan di empat kecamatan. Masing-masing Kecamatan Syamtalira Bayu sebanyak 220 mahasiswa yang ditempatkan di 12 desa, Kecamatan Samudera sebanyak 407 mahasiswa yang ditempatkan di 24 desa.

Selanjutnya Kecamatan Tanah Pasir sebanyak 273 mahasiswa yang ditempatkan di 12 desa dan Kecamatan Syamtalira Aron sebanyak 578 mahasiswa yang ditempatkan di 34 desa

Anwar mengatakan tema kegiatan KKN kali ini adalah “mahasiswa Unimal bersikeras membangun gampong (desa-red).” Hal ini merupakan upaya menumbuhkembangkan empati dan kepedulian civitas akademika Unimal terhadap berbagai permasalahan riil yang dihadapi masyarakat dalam konteks pembangunan berkelanjutan. (rel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here