Sekda Aceh Utara, Abdul Aziz, menyerahkan bantuan Pemkab Aceh Utara bantuan untuk rakyat Palestina yang diterima oleh Syekh Yahya Alnajjar didampingi relawan dari Aksi Cepat Tanggap (ACT), usai peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 H yang dilakaksanakan di Masjid Agung Baiturrahim Lhoksukon, Selasa (11/9/2018). (Ist)

LayarBerita, Aceh Utara – Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 H di Pemerintah Kabupaten Aceh Utara dilaksanakan di Masjid Agung Baiturrahim Lhoksukon. Tgk H Muhammad Nur atau akrab disapa Abu Keuniree dari Bagok, Aceh Timur, hadir sebagai penceramah pada kegiatan tersebut, Selasa (11/9/2018).

Dalam tausiyahnya, Abu Keuniree memaparkan tentang pentingnya setiap umat Islam menguasai ilmu pengetahuan, terutama ilmu-ilmu dalam mempraktikkan syariat agama. Sebab, jika praktik agama atau dalam melaksanakan ibadah jika tidak memiliki ilmu yang mumpuni maka ibadah tersebut ditolak oleh Allah SWT.

Momen memperingati Tahun Baru Islam, kata Abu Keuniree, hendaknya dijadikan momentum untuk bertekad memperdalam ilmu agama pada tahun-tahun mendatang. Hanya dengan cara demikian umat Islam akan berjaya dalam menggapai hidup sukses di dunia dan akhirat.

Selain dihadiri Sekda Abdul Aziz SH MH, kegiatan memperingati tahun baru Islam 1 Muharram 1440 H juga turut dihadiri seluruh jajaran Pemkab Aceh Utara, baik para kepala SKPK dan para camat, juga para staf.

Pada kesempatan itu, Pemkab Aceh Utara menyerahkan bantuan untuk rakyat Palestina yang diterima oleh Syekh Yahya Alnajjar didampingi relawan dari Aksi Cepat Tanggap (ACT). Bantuan senilai Rp 353.128.200 tersebut merupakan sumbangan dari seluruh komponen masyarakat Aceh Utara, terutama dari jajaran SKPK dan kantor camat. “Kami berharap sumbangan ini dapat memberikan manfaat bagi rakyat Palestina,” kata Sekda Abdul Aziz saat secara simbolis menyerahkan bantuan tersebut.

Sekda juga menyampaikan terimakasih kepada segenap jajaran PNS dan komponen masyarakat lainnya yang telah memberikan sumbangan untuk meringankan beban hidup dan penderitaan rakyat Palestina dalam memperjuangkan hak-hak mereka. (rel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here