Kadispora Lhokseumawe, Zulkifli didampingi Koordinator Pelaksana Pemuda Inspiratif Kota Lhokseumawe, Ansor Hawari, menyematkan selempang kepada pemenang Pemuda Inspiratif, Minggu (9/9/2018). (Foto: LayarBerita.com/BIM)

LayarBerita, Lhokseumawe – Selesai sudah gelaran Pemuda Inspiratif di kota Lhokseumawe. Kompetisi yang digelar di Lapangan Hiraq pada 8-9 September berakhir meriah. Dua wakil yakni Fadlon dan Cut Mirna Rita berhasil memenangkan kompetisi tersebut.

Dengan menjadi pemenang di Kota Lhokseumawe, Fadlon dan Icut, sapaan akrab Cut Mirna Rita berhak mengikuti kompetisi nasional yang digelar November mendatang di Kota Serang, Banten.

Kegiatan pada 9 September, dimulai sejak pukul 8 pagi. Suasana dari pagi sudah begitu meriah. Ratusan masyarakat Lhokseumawe mengikuti jalan sehat. Usai jalan sehat finalis Pemuda Inspiratif melakukan presentasi final.

Ada lima finalis yang beradu kreatifitas. Tampil pertama kali adalah Rajesh dengan judul Progam Siswa Mengajar. Setelah Rajesh, yang tampil berikutnya adalah Cut Mirna Rita yang mempresentasikan Filterisasi Limbah Rumah Tangga Ramah Lingkungan.

Penampilan berikutnya adalah Rifna (Pelatihan Tahfidzul Qur’an Bagi Siswa SMP), kemudian Fadlon (Si Tungang) dan yang terakhir adalah Cut Raisa Nanda (Teknik Permaianan Biola).

Yang menarik, Raisa diminta juri untuk menampilkan satu lagu dengan alat musik biola saat ia mempresentasikan programnya. Dengan percaya diri Raisa memainkan lagu berjudul  Love Story.

Usai mengumumkan para pemenang, kegiatan Pemuda Inspiratif, ditutup oleh Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya, dan Pariwisata Kota Lhokseumawe Zulkifli, yang dilanjutkan dengan penyerahan hadian dan penyempatan selempang kepada pemenang Pemuda Inspiratif yakni Fadlon dan Cut Mirna Rita, serta foto bersama.

Zulkifli berharap Fadlon dan Cut Mirna Rita dapat bersiap untuk kompetisi nasional.  “Selamat untuk para pemenang yang mewakili Lhokseumawe. Saya berharap para pemenang bisa mengembangkan program dan inovasinya sehingga bisa menjadi yang terbaik pada saat kompetisi Nasional,” ujarnya.

Kompetisi Pemuda Inspiratif akan berlanjut di kota berikutnya. Pada 15-16 September, kompetisi ini digelar di dua kota bersamaan yakni Bukit Tinggi dan Banda Aceh, serta provinsi lainnya. Info lengkap kompetisi dapat diakses melalui website www.pemudainspiratif.id. (BIM)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here