Peserta Pemuda Inspiratif yang memasuki babak final yang akan kembali berlomba pada Minggu (9/9/2018) untuk menjadi yang terbaik. (layarberita.com)

LayarBerita, Lhokseumawe – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menggelar kegiatan Pemuda Inspiratif 2018 di Lapangan Hiraq Kota Lhokseumawe, Aceh. Kegiatan menggali potensi dan prestasi pemuda ini dikhususkan bagi yang berusia 16 hingga 30 tahun.

Menurut panitia pelaksana, Akbar Halim, peserta yang mendaftar secara online maupun secara langsung berjumlah sekitar 40 peserta.  Namun yang melakukan registrasi ulang untuk mengikuti perlombaan sekitar 20 peserta, dari kategori yang berbeda.

Selain itu, panitia juga menggelar kegiatan lomba yel-yel pramuka yang diikuti oleh 18 sekolah di Kota Lhokseumawe serta lomba mewarnai yang diikuti sekitar 200 peserta yang berasal dari beberapa TK di Lhokseumawe.

Walikota Lhokseumawe, Suaidi Yahya, membuka dengan resmi kegiatan yang digelar selama dua hari.  Hadir juga unsur Muspida dan kepala Dispora Kota Lhokseumawe, Zulkifli serta tamu undangan lainnya.  Walikota dalam sambutannya sangat mendukung kegiatan tersebut serta memberikan apresiasi kepada panitia pelaksana.

“Pemuda yang berkualitas adalah aset kehidupan bangsa yang lebih baik,” ujar Suaidi Yahya dalam sambutannya.

Walikota berharap pemuda Lhokseumawe aktif dalam sejumlah bidang, baik bidang budaya dan seni, pendidikan serta aktifitas lain yang bermanfaat bagi dirinya dan juga kepada orang banyak. Intinya, semua program yang dapat membawa inspirasi dan menambah wawasan bagi masyarakat akan mendapat dukungan dari Pemko Lhokseumawe.

Seperti diketahui, program ‘pemuda inspiratif’ untuk mencari anak-anak muda usia 16-30 tahun, yang memiliki potensi dan prestasi ide-ide yang baik agar bisa menginspirasi masyarakat banyak.

Dihari kedua, Minggu (9/9/2018), panitia akan menggelar jalan santai bagi masyarakat umum serta lomba bari-berbaris bagi siswa SLTA.  Untuk jalan santai, panitia menyediakan ratusan kupon yang dibagikan secara gratis kepada masyarakat. [mag/red]

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here