BAGIKAN
ilustrasi

LayarBerita, Lombok –  Dampak gempa berkekuatan 7 SR yang melanda NTB, Minggu (5/8/2018), membuat acara Sub Regional Meeting on Counter Terrorism yang sedianya akan dilakukan pada Senin (6/8/2018), terpaksa ditunda.  Para delegasi dari sejumlah Negara dipastikan semua selamat.

Menteri Koordinator Bidang Politik,  Hukum dan Keamanan Wiranto menegaskan bahwa para tamu undangan dari delegasi sejumlah negara aman dari gempa bumi berkekuatan 7.0 skala richter.  Menko Polhukam memutuskan untuk menunda kegiatan

“Semua tamu delegasi yang akan mengikuti pertemuan selamat.  Dan karena adanya gempa bumi yang terjadi, kami putuskan untuk menunda pertemuan Sub Regional yang membahas mengenai masalah terorisme dan mempersilahkan semua tamu untuk kembali ke negara masing-masing,” ujar Menko Polhukam Wiranto di Lombok,  NTB,  Minggu (5/8/2018).

Diceritakan,  ketika gempa terjadi sedang dilaksanakan gala dinner menyambut para delegasi.  Namun ketika acara sedang berlangsung,  terjadi gempa. “Semua tamu delegasi selamat,” kata Menko Polhukam Wiranto.

Menko Polhukam mengatakan,  untuk acara hari ini sudah ada pertemuan dengan Menteri Dalam Negeri Australia Peter Dutton.  “Pertemuan dengan Menteri Dutton sudah dibahas beberapa isu yang mendalam dan kami juga sudah menghasilkan joint communique yang menekankan pentingnya kerja sama kedua negara, ” kata Menko Polhukam Wiranto.

Selain itu juga ada pertemuan bilateral dengan NSA Myanmar, Menteri vDalam Negeri Singapura dan Menteri Hukum Selandia Baru. (rel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here