BAGIKAN

LayarBerita, Bireuen – Menyambut HUT ke 73 RI, Satuan Pelajar dan Mahasiswa (Sapma) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Bireuen menggelar kegiatan nasionalisme dan sosial, Kamis (2/8/2018).

Ketua Sapma PP Bireuen, Muhammad Iqbal Usman kepada Layarberita.com mengungkapkan, kegiatan tersebut bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai Pancasila sejak dini.

Kegiatan tersebut  juga melibatkan purna Paskibraka Indonesia Kabupaten Bireuen, serta adik-adik Paskibraka 2018 Bireuen yang nantinya akan mengibarkan Bendera Merah Putih pada 17 Agustus 2018.

“Kita akan bekerja guna menghasilkan pretasi, serta berusaha mencegah masuknya paham terorisme sejak usia dini, dengan cara menanamkan rasa saling bahu membahu, nilai agama, wawasan kebangsaan dan Pancasila,” ujarnya.

Selain itu, sejumlah kegiatan sosial  juga dilaksanakan, seperti pemberian santunan berupa Sembako kepada fakir miskin dan bakti sosial donor darah, tambahnya.

Secara nyata, pihaknya senantiasa secara berkesinambungan akan terus melaksanakan kegiatan-kegiatan positif untuk anggotanya dan juga pelajar dan mahasiswa di Kabupaten Bireuen. Salah satunya doktrin Pancasila dan Bela Negara, yang akan membuat generasi muda lebih mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Dengan anggota yang mencapai 450 orang lebih, Sapma PP Bireuen yakin bisa menyebarkan “virus” ke masyarakat untuk mengamalkan Pancasila dan mencintai NKRI, ungkapnya.

Pihaknya juga akan ikut serta dalam sejumlah kegiatan yang dilaksanakan dalam rangkaian HUT Kemerdekaan RI, seperti Malam Keakraban atau Taptu, pungkas Muhammad Iqbal Usman. (Akiel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here