BAGIKAN

LayarBerita, Aceh Utara – Wakil Bupati Aceh Utara Fauzi Yusuf melaksanakan ‘Peusijuek’ (Tepung Tawar-red) sekaligus memberangkat Jama’ah Calon Haji (JCH) Kabupaten Aceh Utara tahun 2018, Kamis (26/7/2018).

Acara peusijuek sebanyak 348 Jama’ah Calin Haji asal Kabupaten Aceh Utara itu berlangsung di Masjid Lhoksukon.

Wakil Bupati Fauzi Yusuf dalam sambutannya menyampaikan, peusijuek merupakan tradisi yang harus ditumbuh-kembangkan dalam kehidupan masyarakat Aceh, karena mengandung pesan-pesan religius yang sangat mendalam, shalawat dan salam

“Para Jama’ah Con Haji semuanya adalah  merupakan hamba-hamba istimewa, yang sudah dipilih dan dipanggil oleh Allah SWT untuk menuju RumahNya di Mekkah Al-Mukarramah dan Madinah Al Munawarah. Oleh karenanya, Pemerintah Kabupaten Aceh Utara berharap, selain berdoa untuk diri sendiri dan keluarga, berdoa pula untuk kmasyarakat Aceh Utara, agar daerah kita menjadi makmur dan sejahtera,” harap Wabul Fauzi Yusuf.

Mohon juga di-doakan agar daerah kita dijauhkan dari Narkoba, penyakit AIDS, dan pengaruh aliran sesat, imbuhnya.

Jamaah calon haji harus sadar bahwa perjalanannya ke tanah suci adalah untuk beribadah bukan perjalanan biasa. Hal tersebut menjadi penting supaya proses manasik haji dapat terlaksana dengan baik yang disertai oleh fisik dan mental yang kuat .

Perlu dilakukan strategi pengelolaan waktu dan kegíatan agar energi dan stamina tidak terporsir sebelum waktunya, sebut Wabup Fauzi Yusuf.

“Manfatkan hari-hari menjelang keberangkatan dengan memperbanyak silaturrahim, dan ibadah, kuatkan hati, ikhlas, tenang dan tinggalkan semua pikiran negatif agar tetap khusyuk,” pesannya.

Pemkab Aceh Utara tetap berkomitmen memberikan perhatian dan kontribusi terbaik kepada para Jama’ah Calon Haji.

“Kami menyampaikan penghargaan dan terimakasíh yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang turut berpartipasi dan bekerja keras untuk memberikan bimbingan kepada para jama’ah calon haji Kabupaten Aceh Utara.”

Semoga seluruh jama’ah calon haji dapat menenunaikan semua rukun haji dengan sempurna, yang pada akhirnya menjadi haji yang mabrur, tutup Wabup Fauzi Yusuf mengakhiri sambutannya. (BIM)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here