LayarBerita, Lhokseumawe – Tim Resmob Satuan Reserse dan Kriminal (Reskrim) Polres Lhokseumawe berhasil menangkap seorang tersangka curanmor atau begal, Selasa (24/7/2018) di kawasan Jalan Darussalam, Kecamatan Banda Sakti, Lhokseumawe.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Ari Lasta Irawan, S.Ik melalui Kasat Reskrim AKP Budi Nasuha Waruwu, SH, Rabu (25/7/2018) menyebutkan, tersangka berhasil ditangkap menindaklanjuti banyaknya laporan dari masyarakat terkait kasus curanmor.

Tersangka dengan inisial EG (38 tahun), warga Desa Hagu Selatan, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe tersebut merupakan residivis kasus yang sama, dengan vonis 1 tahun penjara oleh PN Bireuen dan 2 tahun oleh PN Lhokseumawe.

Dijelaskan AKP Budi Nasuha Waruwu, pihaknya telah membintuti tersangka EG yang mengendarai mobil Toyota Hilux warna hitam. Kemudian tepat di depan RS Vinca Rosea di jalan Darussalam, pihaknya melakukan penghadangan dan penyergapan dari dua arah.

Barang bukti yang diamankan petugas dari tersangka EG. (Ist)

“Tersangka yang sudah terkepung kita giring keluar dari mobil. Namun tersangka EG dengan pedang Samurai terhunus memberikan perlawanan kepada petugas, sehingga petugas terpaksa melakukan tindakan tegas dan terukur dengan cara melepaskan tembakan ke arah kaki tersangka,” ungkapnya.

Dari pengembangan yang dilakukan, pihaknya berhasil mengamankan 2 unit Honda Supra X 125, 1 unit Yamaha Mio Sporty dari tangan tersangka EG, serta 1 unit mobil Toyota Hilux, satu amp narkotika jenis ganja kering, 1 buah samurai beraksara Jepang, 1 buah kunci T, 1 set kunci dengan ukuran bervariasi dan 1 buah gunting stainless steel, tambahnya.

Saat ini tersangka beserta barang bukti telah diamankan di Mapolres Lhokseumawe untuk penyelidikan lebih lanjut, pungkas AKP Budi Nasuha Waruwu. (Kur/BIM)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here