BAGIKAN

LayarBerita, Bener Meriah – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Lhokseumawe melalui Kantor Kabupaten Bener Meriah memberikan sosialisasi pelayanan kesehatan bagi Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Bener Meriah, Selasa (24/8/2018)

Sosialisasi yang digelar di Aula Kantor Kementerian Agama setempat, diikuti 143 orang JCH.

Acara tersebut bertujuan yang dilaksanakan untuk memberikan informasi pelayanan kesehatan yang dijamin BPJS bagi jamaah menunaikan ibadah haji, mulai dari keberangkatan ke tanah suci hingga kembali ke di tanah air, sebut Hambali, Kepala BPJS Kesehatan Bener Meriah.

Dijelaskan Hambali, bahwa pelayanan kesehatan kepada jamaah haji selama melaksanakan ibadah haji di tanah suci, tetap menjadi tanggungan pemerintah sebagaimana mestinya. Sedangkan BPJS kesehatan hanya bisa menjamin pelayanan kesehatan selama jamaah haji berada di Indonesia. Hal itu mencakup pelayanan menjelang keberangkatan maupun saat tiba lagi di tanah air.

“Pemeriksaan kesehatan sebelum berangkat ataupun ketika JCH tiba ditanah air, mereka dapat langsung mengakses pelayanan kerumah sakit terdekat dengan menunjukkan kepesertaan JKN-KIS,” ungkap Hambali.

Informasi ini penting untuk disampaikan kepada JCH, agar mereka selalu membekali diri dengan kepesertaan JKN-KIS serta dapat mengetahui pelayanan kesehatan yang sudah menjadi hak mereka sebagai warga Indonesia, imbuhnyam

Nantinya diharapkan mereka mampu menjalani Ibadah Haji dengan baik, selalu sehat hingga berkumpul kembali bersama keluarga tercinta,” pungkas Hambali. (BIM)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here