BAGIKAN

LayarBerita, Aceh Utara – Tim Detasemen Intel Kodam Iskandar Muda bersama personil Kodim 0103/Aceh Utara berhasil menemukan 20 hektare ladang ganja di pedamalam Kabupaten Aceh Utara, tepatnya di kawasan pegunungan Desa Cot Rawatu, Dusun Jurong, Kecamatan Sawang, Senin (23/7/2018).

Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto yang turun langsung ke lokasi untuk pemusnahan mengatakan, penemuan ladang ganja tersebut berawal dari banyaknya laporan masyarakat yang diterima pihaknya, dimana mereka mengeluh tidak bisa menggarap lahan milik karena merasa takut.

Menindaklanjuti laporan tersebut, tim Den Intel Kodam IM, bersama personil Kodim 0103/Aceh Utara dan Polsek Sawang, Polres Lhokseumawe, turun ke lokasi untuk memastikannya, sebut Dandim.

“Ada sekitar 20 hektare ladang ganja siap panen yang tersebar di beberapa titik di lokasi tersebut,” terangnya.

Ditambahkan Dandim, lokasi penemuan ladang ganja tersebut berjarak sekitar 1,5 kilometer dari lokasi penemuan oleh Polres Lhokseumawe beberapa waktu lalu.

“Kita mengimbau kepada masyarakat untuk segera melaporkan kepada pihak berwajib atau pos keamanan terdekat, bila mengetahui keberadaan ladang ganja ataupun peredaran gelap Narkoba di sekitar mereka. Karena Narkoba merupakan musuh bersama,” imbau Dandim. (BIM)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here