LayarBerita, Bireuen – Sejumlah pedagang pasar pagi yang berada di Jalan T Hamzah Bendahara Bireuen, secara bertahap mulai membongkar lapak mereka. Para pedagang akan pindah ke lokasi baru di Desa Cureh, Kecamatan Kota Juang, Bireuen. Pemindahan ini dikarenakan kawasan yang dihuni pedagang saat ini terkena area perluasan jalan dua jalur.

Perluasan ini dimulai dari depan Pendopo Bupati Bireuen hingga depan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Fauziah. Adapun anggaran pembangunan bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) yang diperkirakan menelan biaya senilai 7 milyar rupiah.

Amatan layarberita.com, sejak pagi Sabtu (7/7/2018), tampak satu unit eskavator mulai mengeruk ruas jalan yang terkena area perluasan jalan, yang nantinya akan digunakan untuk jalur dua di jalan protokol tersebut.
Selain itu tampak 2 unit mobil truck milik TNI dari Kodim 0111/Bireuen serta prajurit TNI, Polri dan Satpol PP juga tampak berada di lokasi pengerukan. Kehadiran para petugaa dan kendaraan dilokasi, guna membantu pedagang memindahkan barang-barang dagangannya ke lokasi yang baru.

Sejumlah pedagang juga sibuk membenahi dan mengemasi barang dagangan dan sebagian lagi sudah mulai membongkar lapak mereka. Proses relokasi ini akan berlangsung secara bertahap sampai dengan tanggal 10 Juli 2018, hingga semua pedagang sudah terelokasi seluruhnya ke pasar yang baru. (Akiel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here