BAGIKAN

LayarBerita, Lhokseumawe – Kepolisian Resor (Polres) Lhokseumawe ditetapkan  sebagai pilot project pencanangan zona integritas untuk jajaran Polda Aceh oleh Kapolda Aceh Irjen Pol Rio S Djambak.

Terkait hal itu, tim dari Mabes Polri pada Sabtu (23/6/2018) tadi, melakukan penilaian terhadap Polres Lhokseumawe.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Ari Lasta Irawan SIK kepada LayarBerita.com membenarkannya. “Alhamdulillah Polres Lhokseumawe mendapat kepercayaan dari Kapolda Aceh sebagai pilot project pencanangan zona integritas.”

Tim dari Mabes Polri tadi pagi sudah melakukan penilaian terhadap pelayanan yang ada di Mapolres, seperti pelayanan Satpas SIM, SKCK, SPKT, maupun palayanan pada Satuan Reskrim, ungkap AKBP Ari Lasta Irawan.

Disebutkannya, hasil penilaian dari tim nantinya akan diserahkan ke MenPAN-RB dan Ombudsman, dimana pihak MenPAN-RB dan Ombudsman akan melakukan cross check langsung kepada masyarakat.

Setelah dinyatakan memenuhi syarat, maka selanjutnya maju ke WBK (Wilayah Bebas Korupsi), dan setelah mendapat predikat WBK, selanjutnya akan maju ke tahapan WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani).

Tentunya semua proses tahapan yang akan dilalui membutuhkan komitmen bersama dari seluruh anggota Polres Lhokseumawe untuk benar-benar tidak melakukan korupsi, kolusi, nepotisme, pungli, gratifikasi, dan lain-lain, pungkap AKBP Ari Lasta Irawan. (BIM)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here