BAGIKAN
Pedagang kue kering mulai diserbu pembeli (layarberita/khaidir)

Layarberita, Lhokseumawe – Memasuki H-7 lebaran, setiap sudut pasar terlihat bermunculan pedagang dadakan yang menjaja penganan saat lebaran.  Para pedagang ini menjual beraneka kue kering yang biasa disebut ‘kue tunjuk’ menghiasi hari-hari lebaran.  Pedagang ini tentu tidak ramai dikunjungi sejak awal oleh pembeli.  Sebab warga mungkin lebih mengutamakan kebutuhan lainnya dibanding kue lebaran.

 

Tetapi, memasuki H-5, sejumlah pedagang kue kering mulai diserbu para pembeli.  Malah biasanya pedagang kue ini mulai repot melayani pembeli pada H-1.  Dimana masyarakat lebih ramai memilih membeli kue jadi daripada harus memesan atau membuat sendiri.  Apalagi waktu yang sangat mepet dan tidak mungkin lagi terkejar.

Mengingat inilah, para pedagang kue kering kerap diserbu pembeli jelang H-2.  Hal ini tentu lebih praktis, sering harus tidak terlalu mahal, juga tersedia berbagai macam rasa dan model.  Apalagi pembeli diperbolehkan membeli dalam jumlah sedikit hingga memborongnya.

 

“Untuk lebaran, Sata lebih sering ada ‘kue tunjuk’ di rumah.  Maksudnya, datang ke pasar menunjukkan jenis kue dan membayarnya,” aku Rina salah seorang ibu rumah tangga. (dir)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here