Rapi BIreuen berbuka puasa bersama pengungsi Rohingya.

layarberita.com, Bireuen – Satuan Tugas Komunikasi Radio Antar Penduduk Indonesia (Satgaskom RAPI) 01.05 Wilayah Bireuen, menggelar buka puasa bersama dengan pengungsi Rohingya di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Cot Gapu Bireuen, Selasa (29/5/2018).

Komandan Satgaskom RAPI Bireuen Dani (JZ01FV) kepada media Layarberita.com menjelaskan, kalau acara tersebut terlaksana berkat partisipasi rekan-rekan RAPI se-kabupaten Bireuen.  Secara bahu membahu bekerjasama demi terlaksananya acara.

“Alhamdulillah acara yang sudah kita rencanakan di bulan Ramadhan 1439 H berjalan sukses. Kita bersama rekan-rekan sudah bisa merasakan dan berbagi bersama pengungsi di posko SKB Cot Gapu ini,” ungkap Dani.

Hal senada juga diungkapkan oleh Gunawan (JZ01FIR) selaku ketua panitia pelaksana, mengungkapkan rasa syukur bisa berbuka puasa bersama dengan saudara-saudara seiman di pengungsian. Setidaknya dengan begitu, dapat mengambil hikmah serta bersyukur dengan kondisi dirinya saat ini.

“Kami bersama rekan-rekan RAPI Bireuen hanya ingin sedikit berbagi di Bulan yang penuh berkah ini.  Memang tidak banyak yang kami berikan, hanya ikan goreng sambal, sayuran dan minuman segar untuk melengkapi menu berbuka puasa saudara-saudara kami para pengungsi Rohingya, dan semoga ini bisa bermanfaat”, ucapnya.

Dewan Pengawas dan Penasehat Organisasi Wilayah (DPPOW) RAPI 01.05 Bireuen H. Adnan Adam (JZ01FA) yang diwakili Muhammad Yanis (JZ01FLY) juga mengungkapkan rasa bahagia bisa berkumpul bersama dalam acara buka puasa tahun ini.

“Sebelumnya saya sampaikan salam dari Bapak DPPOW H. Adnan Adam yang kebetulan tidak bisa berhadir ditengah-tengah kita pada hari ini, dikarenakan beliau juga sebagai panitia buka puasa di Meunasah Kota Bireuen. Intinya acara ini terlaksana dengan sukses walaupun keadaan gelap gulita di pengungsian dikarenakan padamnya suplai listrik ke lokasi pengungsian, tetapi Alhamdulillah semua berjalan lancar”, tutup Yanis yang didampingi rekan-rekan dari ZWF 01.05 Bireuen. (Akiel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here