BAGIKAN
Mobil milik ketua komisi A DPRK Aceh Utara, Tgk Fauzan hamzah dibakar oleh pria tak dikenal.

LayarBerita, Lhokseumawe – Mobil milik ketua Komisi A DPRK Aceh Utara, Tgk Fauzan Hamzah (38), nyaris hangus terbakar, Rabu malam (16/5/2018) sekitar pukul 20.30 Wib.  Diduga kejadian itu sengaja dilakukan oleh seseorang yang belum diketahui motif dan pelakunya. Korban sendiri merupakan politisi dari Partai Aceh.

Infromasi yang diterima layarberita.com, saat itu korban sedang berada di meunasah bersama warga Desa Tumpok Dalam, Muara Dua, Kota Lhokseumawe, yakni untuk melaksanakan shalat isya dan tarawih bersama yang bertepatan dengan malam pertama ramadhan.  Tiba tiba terlihat nyala api didekat mobil ketua komisi A yang letaknya di depan rumahnya.

Melihat ini, sejumlah warga dan korban langsung bergegas mendatangi lokasi api untuk segera dipadamkan.  Sebelumnya api mulai menyala di pintu kanan dan dinding samping di atas ban.  Untungnya warga yang berada di meunasah yang hanya berjarak sekitar 50 meter dari lokasi kejadian cepat mendatangi lokasi.

 

Mobil milik ketua komisi A DPRK Aceh Utara, Tgk Fauzan hamzah dibakar oleh pria tak dikenal.

Kapoles Lhokseumawe, AKBP Ari Lasta Irawan melalui Kabag Ops Kompol Ahzan membenarkan kejadian tersebut.  Usai mendapat laporan, petugas langsung turun ke lokasi kejadian.  Disana polisi menemukan satu unit mobil Pajero warna putih dengan nomor polisi BL 1556 LH, yang tampak ada bekas jilatan api di bagian sisi kanan mobil.

Disekitar lokasi kejadian, polisi menemukan jerigen warna putih ukuran 10 Liter bertuliskan “Aceh Utara” yang berisikan bensin dicampur dengan gula pasir.  Penemuan jerigen tidak jauh dari lokasi kejadian, yakni sekitar 30 meter, atau tepatnya di halaman rumah milik Maryani (40) yaitu kakak korban.

“Menurut keterangan saksi (Mariyani), sebelumnya dia berniat menuju meunasah, untuk melaksanakan sholat tarawih.  Dirinya melihat seorang laki-laki bergegas pergi dari rumah adiknya. Lalu dia melihat ada kobaran api disekitar mobil yang terletak di depan rumah adiknya,”terang Kabag Ops.

Api tidak menjalar atau menghanguskan mobil dan rumah.  sebab warga datang tepat waktu untuk memadamkan api, dengan menyiram air serta pasir ke mobil Pajero warna putih milik Tgk Fauzan.  Sehingga mobil hanya terbakar ringan pada dinding kanan belakang.

Sambung Kabag Ops, korban tidak bisa menduga apa motif dan siapa pelakunya.  Tetapi menurut Ketua Komisi A kepada polisi, sebelumnya dia pernah menerima pesan melalui massenger dari pria berinisial Al yang merasa tidak diperhatikan oleh dirinya.

Selain itu, menurut Fauzan ada pihak-pihak yang tidak setuju terhadap keputusan internal partai yang mengarah pada dirinya.  Yakni Fauzan diputuskan diusung maju sebagai Caleg DPR Aceh dari Dapil 5. Meski sebenarnya keputusan tersebut belum final.

“Kita telah mengambil keterangan sementara dari korban.  Sejauh ini kasus tersebut masih dalam penyelidikan,”terang Ahzan. [red]

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here