Peserta calon KIP Aceh Utara sedang mengikuti tes tulis yang digelar oleh tim pansel. (layarberita.com)

LayarBerita, Aceh Utara – Tim Independen Penjaringan dan Penyaringan calon Komisi Independen Pemilihan, mengumumkan 30 peserta calon anggota KIP Aceh Utara yang dinyatakan lulus tes tulis, yang dilaksanakan pada 13 Mei lalu.  Setelah itu peserta akan mengikuti sejumlah tes lagi, seperti tes bebas narkotika, uji mampu baca alquran, psikotes serta wawancara.

Nama-nama yang telah dinyatakan lulus tes adalah, Abdullah, S SH, Agustiar A.Md, Aidil Saputra, SH, Asyari ST, Azhari, SE, Chairul Muklis, Cut Sinta Dewi, S,Pd.I, Dedy Saputra, M.Ag, Drs.H Azali Fuazi, Faisal, SE, M.Si.Ak, Fauzan Novi, S.Pd, Fauzi SH, Ismunazar SE, Israyuddin SH, dan Martunis S.Kep.

Selanjutnya Muhammad Nasrullah SPd, Muhammad Sayuni SKep, MKes, Muhammad Usma SPd I, Muhammad Yanis SE, Muhibbuddin SIAN, Munzir SKM, Nurjubah SE,Safwani SH, Sanusi, Shadli SH, Sugito, Tasrizal, SH I, Zainal Abidin Badar SH, MHum, Zulfikar SH, Zulva Zainuddin, SH I.

Ketua Tim, Taufik Abdullah, M.A, mengatakan, pihaknya sangat berharap partisipasi masyarakat Aceh Utara untuk segera memberi masukan terhadap rekam jejak para peserta calon yang telah dinyatakan lulus tersebut.  Hal ini agar pihaknya bisa mendapatkan masukan untuk pertimbangan calon mana yang layak masuk 15 besar, untuk nantinya diserahkan ke pihak DPRK Aceh Utara.

“Masukkan dapat diantar langsung ke sekretariat Tim Independen Penjaringan dan Penyaringan Calon Anggota KIP atau juga boleh Melalui email [email protected]. Tanggapan masyarakat ini memang sangat dibutuhkan, selain itu memang tertera dalam aturan,”terang Taufik.

Sambungnya, bagi yang telah dinyatakan lulus tes tulis, diminta untuk segera melampirkan surat bebas Narkoba dari BNN.  Surat ini paling lambat diterima sebelum tes Penelusuran Psikologi dan  Uji Baca Alquran yang akan dilaksanakan pada tanggal 24 Mai 2018.

“Bagi peserta juga dibebankan membuat makalah maksimal 6 halaman, beserta slide presentasi, dengan tema “Tantangan Bagi Penyelenggara Pemilu”.  Makalah tersebut diserahkan sebelum tes wawancara Tanggal 28 Mai 2018,”tutupnya. [red]

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here