BAGIKAN
Ilustrasi Calon anggota KIP Aceh Utara mengikuti tahapan tes tulis yang digelar oleh tim panitia seleksi, Minggu (13/5/2018). (layarberita/rah)

LayarBerita, Aceh Utara – Proses penjaringan calon anggota Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Utara sedang berlangsung yang dilaksanakan oleh tim panitia seleksi independen.  Saat ini tahapan telah mencapai proses tes tulis, yang digelar, Minggu (13/5/2018) di gedung DPRK Aceh Utara. Seleksi ini sendiri diikuti oleh 50 peserta dari sejumlah kalangan di Aceh Utara.

Menurut Ketua Pansel, Taufik Abdullah, MA, yang didampingi Sekretaris Pansel, Taufiqurrahman, SHI, proses penjaringan calon anggota KIP Aceh Utara diikuti sebanyak 51 orang.  Dari hasil penelitian administarsi, 1 peserta gugur karena tidak mencukupi usia sesuai dengan persyaratan.  Sementara saat ini pihak Pansel melakukan tes tahapan selanjutnya, yakni tahapan tes tulis.

“Hari ini kita melakukan tes tulis kepada 50 peserta.  Semua peserta hari ini hadir dan kegiatan berjalan lancar dan aman,”ujar Taufik.

Setelah ini, sambung Sekretaris Pansel, tahapan tes selanjutnya adalah uji baca alquran, tes kesehatan, tes bebas narkoba, tes psikologi serta wawancara.

“Hasil tes tulis nantinya akan dijaring 30 peserta.  Lalu mengikuti tes selanjutnya hingga wawancara dan akan mengambil 15 peserta untuk diajukan kepada pihak DPRK Aceh Utara,”sambungnya. [red]

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here