Pangdam IM silahturahmi dengan insan pers.

LayarBerita, Banda Aceh – Panglima Kodam Iskandar Muda, Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin, SH, SIP, MH, menggelar acara silaturahmi dengan Insan pers se-Kota Banda Aceh, Senin (7/5/2018) bertempat di rumah dinas Pangdam IM, Blang Padang, Banda Aceh.

Dalam silahturahmi tersebut, Pangdam IM mengajak Insan Pers untuk bersama-sama membangun Provinsi Aceh untuk lebih baik lagi ke depannya.

“Insan Pers harus menyatu dengan TNI, untuk bersama-sama kita bangun Aceh ini, agar masyarakat Aceh sejahtera,” ajak Pangdam IM.

Menurut Pangdam, media itu memilki sistem atau senjata, yaitu memilki senjata sosial, salah satunya pena dan kamera. Beda halnya dengan TNI, hanya memilki Alat Utama Sistem Persenjataan (Alutsista).

“Itu semua tergantung dengan media, apabila media serang negara ini, negara bisa gaduh. Namun apabila media bisa menyejukkan, maka sejuklah negara ini,” kata Pangdam.

Sambung Pangdam, komitmen yang tulus dari jurnalis akan memiliki pengaruh yang sangat besar, dalam menjaga stabilitas keamanan dan pembangunan di daerah.

“Untuk itu media sangat penting, karena media embun penyejuk dalam jawab tanya dan penunjuk jalan, bagi semua orang,” ucap Pangdam.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam berpesan kepada Insan Pers agar tidak memuat berita-berita yang ada di media sosial seperti facebook, instagram dan twitter ke media cetak yang belum tahu kebenarannya.

“Saya pernah menyampaikan kepada masyarakat, kalau lihat berita di Media Sosial agar benar-benar di cros cek (diperiksa) ke media mainstream, yaitu ke media-media yang mempunyai badan hukum,” sambung jenderal bintang dua ini.

Acara silaturahmi tersebut turut dihadiri, Tgk H. Harun Keuchik Leumik, Irdam, Kapendam IM, Asintel, Kakumdam, Pa Ahli Bidang Hukum dan Humaniter, Lo AL dan Lo AU, Dandim 0101/BS serta Dandenma IM. [rel]

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here