BAGIKAN
Serah terima pejabat baru dilingkungan Kodam IM.

LayarBerita, Banda Aceh – Panglima Kodam Iskandar Muda, Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin, SH, SIP, MH, memimpin upacara serah terima pejabat Kodam Iskandar Muda di Aula Rindam, Mata Ie, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar,  Jumat (4/5/2018).

Adapun sertijab dilakukan kepada 7 pejabat di jajaran Kodam Islandar Muda, yakni, Kolonel Czi Firman Dahlan, SIP, Kolonel Inf Purmanto, Kolonel Inf Aswardi, SE, Kolonel Inf Abu Hanifah Nur, SSos, Kolonel Inf Wawan Erawan, Kolonel CKM dr. Puguh Santoso, Sp. Kk, dan Letkol Inf Andy Mustafa Akad, EE.  Yakni menjabat sebagai Irdam, Danrem 011, Danrem 012, Staf Ahli Pangdam bidang manajemen sishanneg, Asops, Karumkit Tk.II  dan Wadan Rindam Iskandar Muda.

Pejabat baru ini menggantikan, Kolonel Inf Fajar Budiman, SIP, Kolonel Inf Agus Firman Yusmono, SIP, MSi, Kolonel Nefra Firdaus, SE, MM, Kolonel Inf Purmanto, Kolonel Inf Bambang Sujarwo, Kolonel CKM dr. Khairulsyah, MARS, dan Kolonel Inf Satyo Arianto.

Pada kesempatan tersebut Pangdam Iskandar Muda, mengatakan kalau proses  serah terima jabatan di lingkungan TNI AD akan terus berlangsung. Hal ini merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari tuntutan tugas dan dinamika organisasi yang bermuara pada kepentingan pembinaan kesatuan dan pembinaan personil.

“Pergantian pejabat saat ini juga dimaksudkan untuk memelihara dan meningkatkan kualitas kinerja serta jalannya binsat di lingkungan satuan jajaran TNI AD. Antara lain dengan membangun suasana yang baru, semangat penyegaran dan kreativitas pemikiran, guna menjaga keefektifan pelaksanaan tugas,”ucap Pangdam IM.

Selaku  Pangdam Iskandar Muda,  dirinya mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada para pejabat lama, atas dedikasi dan pengabdiannya selama bertugas.  Selanjutnya, mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas sebagai pejabat baru yang hari itu dilakukan pelantikan.

“Semoga pengabdian yang tulus dan ikhlas yang telah diberikan selama ini menjadi amal ibadah dan mendapat ridho dari Allah SWT.  Serta menjadi catatan positif dalam pengabdian dan penugasan kita. Saya berharap agar para perwira yang baru saja dilantik, secepatnya dapat menyesuaikan diri dengan mempelajari dan memahami karakteristik lingkungan tugas yang baru. Karena wilayah Kodam Iskandar Muda memiliki kekhususan yang berbeda dengan wilayah lain,”harap jenderal bintang dua ini.

Jabatan komandan dan staf di tingkat Kodam Jskandar Muda, pada prinsipnya memiliki tugas membantu pimpinan, memberikan saran diminta atau tidak diminta yang berkaitan dengan bidang tugasnya masing-masing. dalam rangka meningkatkan efektivitas kerja dan ikatan yang kuat antar satuan dengan menciptakan kerja sama yang baik melalui komu-nikasi dan koordinasi yang harmonis, guna mendukung pelaksanaan tugas pokok Kodam Iskandar Muda.

Rotasi jabatan di lingkungan Kodam Iskandar Muda ini akan semakin meningkatkan kualitas, kredibilitas  dan profesionalisme serta pengalaman para perwira guna membangun organisasi yang kuat, solid dan hebat dengan sistem kerja yang lebih efektif dan efisien.

“Oleh karena itulah, saya menaruh harapan yang besar kepada para pejabat yang baru agar kehadiran kalian dapat membawa pengaruh yang positif.  Memberikan motivasi dan semangat untuk membangun serta meningkatkan kinerja organisasi. Serta terus menegakkan disiplin prajurit, meningkatkan dan memelihara mental yang dilandasi dengan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa,”sambung Pangdam.

Selain itu, lanjutnya, dapat meningkatkan moral dan etika prajurit. Sehingga  prajurit-prajurit Kodam Iskandar Muda, dapat menjadi prajurit yang berdisiplin tinggi dan mampu menjadi andalan. Serta mendapat kepercayaan masyarakat, bangsa dan negara.  Sehingga benar-benar akan membawa Kodam Iskandar Muda menjadi organisasi yang profesional, efektif, efisien, militan dan modern, serta mencintai dan dicintai rakyat, pungkas Pangdam. [red]

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here