Ustad Rafiq Khan dari Sumatera Utara memberikan ceramah di acara Peringatan Isra' Mi'raj di Lapangan Merdeka Kota Langsa. (layarberita.com/iqbro)

LayarBerita, Langsa – Pemerintah Kota Langsa, memperingati Israk Mikra, Jum’at malam  (13/4/2018) dengan tema “Mari Jadikan Perjalanan Rasulullah sebagai Evaluasi Ibadah dan Ukhuwah”.  Acara yang digelar di Lapangan Merdeka ini,  dihadiri oleh Ustad Rafiq Khan dari Sumatera Utara sebagai penceramah.

Pada tausiyahnya,  Ustad Rafiq Khan mengajak umat untuk kembali menguatkan mesjid.  Yakni bukan hanya sebagai tempat ibadah, namun merupakan bentengnya agama.

“Ayo kembalikan umat ke masjid, karena mesjid adalah bentengnya islam,” ucapnya.

Selain itu Ustad Rafiq Khan mengimbau setiap kegiatan memperingati hari besar islam untuk digelar di Mesjid. Mengingat sebaik baiknya tempat adalah mesjid.

Penceramah mengingatkan para hadirin yang hadir, yakni sifat manusia adalah salah satunya pelupa, namun lupa yang paling menyedihkan adalah lupa kepada Allah .

Sementara itu Wakil Walikota Langsa,  Dr H. Marzuki Hamid mengajak masyarakat mengambil hikmah peristiwa Isra’ Mi’raj yaitu melalui ibadah shalat.

“Kualitas ibadah khususnya shalat dari diri masing-masing, sehingga jika kualitas shalat semakin baik, maka diyakini akan lebih baik dalam kehidupan sehari-hari, “ jelasnya.

Pemko Langsa  komit untuk terus melakukan pembinaan kepada masyarakat.  Serta mengajak masyarakat  untuk menunaikan ibadah wajib yakni shalat 5 Waktu. Wakilwalikota juga mengajak semua pihak mengambil peran membina kualitas dan kuantitas ibadah shalat.

“Kita menggelar Safari Subuh, Safari maghrib, dan majelis taqlim bagi ibu-ibu untuk memakmurkan masjid, meunasah,  dan mushala,” lanjutnya.

“Agar Langsa menjadi kota berperadaban dan islami, ” harapnya dalam sambutan peringatan Israk Mikraj yang juga dihadiri oleh Walikota Langsa, serta unsure Muspida dan tokoh agama. (Iqbro)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here