BAGIKAN
Bekas tembakan yang dilakukan oleh pelaku terhadap rumah warga di Desa Geumata, Lhoksukon. (layarberita.com)

LayarBerita, Lhoksukon – Peristiwa penembakan kembali terjadi di Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara, Provinsi Aceh, Jumat (13/4/2018).  Sebuah rumah warga Desa Geumata, Lhoksukon, Ahmad Budiman (71) ditembaki oleh orang tak dikenal.   Namun tidak ada korban jiwa dalam aksi teror tersebut, karena peluru hanya mengenai dinding rumah.

Sebelumnya diketahui ada dua pria yang berada di depan rumah korban.  Setelah itu langsung terdengar suara letusan senjata yang diarahkan ke rumah korban.  Usai kejadian, kedua pria yang diduga sebagai pelaku langsung kabur menggunakan sepeda motor.

Sejauh ini polisi belum mengetahui motif penembakan serta pelakunya. Mendapat laporan, polisi langsung ke lokasi kejadian dan menurunkan tim untuk melakukan pengejaran terhadap pelaku. Kapolres Aceh Utara, AKBP Ian Rizkian Milyardin membenarkan adanya kejadian penembakan tersebut.

“Informasi yang kita terima, penembakan terjadi sekira pukul 06.00 Wib.  Namun kita belum dapat memastikan motif serta pelakunya, karena masih kita buru,”ujar   Ian.

Lanjutnya, hingga saat ini personel polisi masih mendalami penyebab pasti penembakan. Mengingat sejauh ini pelaku sendiri belum diketahui, dengan dugaan ada dua orang pelaku yang menggunakan sepeda motor saat beraksi.

“Berdasarkan olah TKP, terjadi empat kali tembakan ke arah rumah korban. Namun tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.  Kita masih mendalami kejadian ini dan terus mengejar para pelaku,” terangnya.

Dari lokasi, polisi mengamankan 4 butir selongsong peluru kaliber 7.6 mm serta 1 proyektil.  Tembakan mengenai tembok teras rumah, Mobil Pick Up Mitsubishi Carry nopol BL 8184 KN dan mengenai dinding kamar depan rumah. [red]

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here