BAGIKAN
Ilustrasi kebakaran (layarberita.com)

LayarBerita, Lhoksukon – Dua unit rumah konstruksi kayu di Gampong Nga LB, Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara, Jumat (13/4/2018), sekitar pukul 18.45 WIB, terbakar. Rumah tersebut merupakan milik ibu dan anak, yang terbakar terjadi ibu lupa mematikan api saat menggongseng pinang saat hendak berbuka puasa.

“Rumah yang terbakar milik Siti Mariah (60) yang terbuat dari papan hangus terbakar. Sementara rumah kontruksi permanen, milik anaknya, Mahmudin (35) karyawan PDAM, terbakar di bagian atap,” ujar Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin, melalui Kapolsek Lhoksukon AKP Teguh Yano Budi.

Lanjut Teguh, Siti Mariah saat itu sedang menggongseng pinang di dapur. Saat berbuka puasa, ia meninggalkan api tanpa mematikannya terlebih dahulu. Tanpa sadar api di dapur membesar dan menyambar dinding rumah yang terbuat dari papan.

Sesaat kemudian, api terus membesar dan menjalar ke rumah anaknya. Warga yang datang mencoba membantu memadamkan api, namun tidak berhasil. Api berhasil dipadamkan setelah tiga unit pemadam kebakaran datang.

“Rumah Mariah tidak dapat diselamatkan, semuanya hangus terbakar. Sedangkan rumah Mahmudin terbakar di bagian atap. Dari hasil penyelidikan di lokasi, kebakaran terjadi karena kelalaian pemilik rumah (Mariah) yang meninggalkan api saat berbuka puasa,” tutup AKP Teguh Yano Budi. [red]

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here