BAGIKAN
Kepala Disperindagkop Lhokseumawe, Halimuddin yang menjadi tersangka kasus korupsi dipindahkan ke LP Lambaro Aceh Besar. (layarberita.com/Ist)

LayarBerita, Lhokseumawe – Kejaksaan Negeri (Kejari) Lhokseumawe melimpahkan berkas kasus dugaan korupsi, dengan tersangka Halimuddin, Kepala Disperindagkop-UKM Kota Lhokseumawe ke Pengadilan Negeri Tipikor Banda Aceh, Jumat (13/4/2018) pagi.  Selain itu, tersangka juga dipindahkan dari Lapas Lhokseumawe ke Lapas Lambaro, Aceh Besar.

Informasinya, tersangka korupsi proyek Fasilitasi Pengembangan UKM dari sumber APBK Perubahan Lhokseumawe tahun 2015, Halimuddin dipindahkan ke Lembaga Pemasyarakatan Lambaro, Aceh Besar pada Kamis (13/4/2018) malam.

Kepala Kejaksaan Negeri Lhokseumawe Muhammad Ali Akbar, SH MH melalui Kepala Seksi Pidana Khusus (Pidsus) Syaiful Amri yang dihubungi LayarBerita.com membenarkannya.

“Ya, hari ini berkas dugaan korupsi Fasilitasi Pengembangan UKM dari sumber APBK Perubahan Lhokseumawe tahun 2015, dengan tersangka Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop-UKM) Kota Lhokseumawe, Halimuddin, telah kita limpahkan ke Pengadilan Negeri Tipikor di Banda Aceh,” ujarnya.

Untuk memudahkan proses persidangan, tambahnya, Halimuddin yang sebelumnya ditahan di LP Klas IIA Lhokseumawe, juga dipindahkan ke Lembaga Pemasyarakatan Lambaro di Aceh Besar.

“Saudara Halimuddin pada Kamis (12/4/2018) malam kita serahkan ke LP Lambaro, oleh Jaksa Almuhajir, SH yang didampingi Kasi Intel Kejari Lhokseumawe H Munawal Hadi, SH,” sebutnya.

Halimuddin dititipkan di LP Lambaro selama proses persidangan hingga ada ketetapan dari PN Tipikor Banda Aceh, pungkas Syaiful Amri.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop-UKM) Kota Lhokseumawe, Halimuddin ditahan penyidik Kejaksaan Negeri Lhokseumawe ke Lembaga Pemasyaratakan Klas II A Lhokseumawe pada Kamis (15/3/2018) lalu.

Penahanan tersebut dilakukan Kejaksaan Negeri Lhokseumawe untuk memudahkan proses penyidikan oleh tim penyidik. (BIM)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here