BAGIKAN
Jajaran Kodim 0103/Aceh Utara bersama jajaran Polres Lhokseumawe musnahkan kebun ganja di Dusun Kuala Maplam, Desa Ujong Blang, Kecamatan Banda Sakti, Lholseumawe, Rabu (11/4/2018). (Ist)

LayarBerita, Lhokseumawe – Jajaran Kodim 0103/Aceh Utara bersama jajaran Polres Lhokseumawe, Rabu (11/4/2018) pagi, memusnahkan sekitar 100 batang ganja yang ditanam di kebun di Dusun Kuala Mamplam, Desa Ujung Blang, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe.

Pemusnahan kebun ganja itu dipimpin langsung oleh Kepala Staf Kodim 0103/Aceh Utara Mayor CZI Indra Puji Triwanto.

Kepala Staf Kodim 0103/Aceh Utara Mayor CZI Indra Puji Triwanto. (Ist)

Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto, melalui Kasdim Mayor CZI Indra Puji Triwanto mengatakan, penemuan kebun ganja tersebut berawal dari laporan warga yang merasa resah atas aktivitas penanaman pohon ganja di kawasan itu.

Berbekal laporan itu, pihaknya melakukan penelusuran pengintaian selama beberapa hari lalu, sebutnya.

“Alhamdulillah, hari ini kita lakukan penggerebakan sekaligus pemusnahan kebun ganja yang diduga milik warga sekitar lokasi,” ujar Kasdim.

Ditambahkannya, selain digunakan untuk menanam ganja, di lokasi itu juga disinyalir sering dijadikan tempat pesta narkotika. Hal ditandai dengan ditemukannya alat isap sabu-sabu (bong), dan sisa puntung rokok yang telah dicampur ganja di TKP.

Kehadiran petugas diketahui oleh pemilik kebun, dan berhasil melarikan diri, pungkas Kasdim. (BIM)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here