Deputi V Bidang Koordinasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat Kemenko Polhukam, Irjen Pol Carlo Brix Tewu. (Ist)

LayarBerita, Langsa – Deputi V Bidang Koordinasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat Kemenko Polhukam, Irjen Pol Carlo Brix Tewu, menggelar rapat koordinasi penanganan pengungsi dari luar Negeri di Aula Kantor Imigrasi Kelas II Langsa, Rabu (11/04/2018).

Irjen Pol Carlo Brix Tewu menjelaskan, rapat dimaksud untuk memastikan terjalinnya sinergitas antar lembaga dalam hal penanganan pengungsi dan pencari suaka, warga Rohingya yang terdampat beberapa waktu lalu.

“Selain membahas sinergitas antar kementerian, lembaga, Pemprov dan Pemko, tadi kita juga membahas proses lanjutan penanganan lima pengungsi Rohingya, yang rencananya akan dilaksanakan pada Kamis (12/4/2018),” tambahnya.

Rapat tersebut dihadiri Wakil Gubernur Aceh Ir Nova Iriansyah MT, Wakapolda Aceh Brigjen Pol Supriyanto Tarah, Polres Langsa dan Aceh Timur serta pihak IOM dan UNHCR.

Sebagaimana diketahui, sebelumnya lima warga Rakhine Myanmar terdampar di laut Aceh Timur pada 2 April 2018 lalu. Mereka diselamatkan oleh nelayan setempat dan dibawa ke kantor Imigrasi Kelas II Kota Langsa.

Saat ini dua di antaran pencari suaka tersebut masih menjalani perawatan di rumah sakit setempat karena kesehatan menurun. (Iqbro)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here