Pangdam IM melantik secara resmi lulusan pendidikan pertama Tamtama PK TNI AD gelombang II TA 2017, di lapangan upacara Rindam Isklandar Muda, Mata Ie, Aceh Besar. Sabtu (7/4/18).

LayarBerita, Aceh Besar– Panglima Kodam Iskandar Muda,  Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin SH,S.I.P MH, secara resmi menutup pendidikan pertama Tamtama PK TNI AD gelombang II TA 2017, di lapangan upacara Rindam Isklandar Muda, Mata Ie, Aceh Besar. Sabtu  (7/4/18).

Selain itu Pangdam IM  juga melantik sebanyak 340 Tamtama PK TNI AD dengan Pangkat Prajurit Dua (Prada), serta diambil sumpah menurut agama dan kepercayaan masing-masing. Pelantikan ditandai dengan penyematan tanda pangkat Prada dan penyerahan ijazah kepada perwakilan prajurit Tamtama. Pangdam juga memberikan penghargaan kepada mantan siswa tamtama lulusan terbaik.

Pangdam IM dalam sambutannya mengungkapkan rasa bangga karena para tamtama remaja telah lulus, yakni melewati penggemblengan kawah candradimuka selama 5  (lima) bulan di Rindam IM.  Hal ini menunjukkan bahwa para tamtama remaja adalah orang-orang yang terpilih dan memiliki mental baja.

“Kebanggaan ini hendaknya dapat dibuktikan dengan sikap dan perilaku nyata pada saat mengikuti pendidikan lanjutan maupun pada saat bertugas nantinya,” ujar Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin.

Lanjut Pangdam, pengetahuan dan keterampilan yang telah diterima selama mengikuti pendidikan pertama merupakan dasar yang harus terus diasah, dikembangkan dan ditingkatkan. Karena mengabdi di Angkatan Darat membutuhkan kondisi fisik yang prima, mental yang baik, pengetahuan dan keterampilan yang memadai. Serta pribadi yang dapat dijadikan contoh teladan baik di lingkungan tugas maupun di tengah-tengah masyarakat.

“Seorang prajurit yang akan memasuki lapangan tugas dan pengabdian terhadap Satuan, Bangsa dan Negara harus memiliki tekad untuk selalu menjunjung tinggi kehormatan dan menjaga nama baik TNI AD. Untuk itu tampilkan diri sebagai seorang prajurit yang profesional, mahir dalam olah keprajuritan, memiliki disiplin tinggi, dan patuh pada norma serta etika yang berlaku dalam kehidupan militer,” tegas Pangdam. [rel]

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here