Ratusan prajurit TNI Kodim 0103/Aceh Utara dilakukan tes urine mendadak.

LayarBerita, Lhokseumawe – Ratusan  prajurit TNI Kodim 0103/Aceh Utara mengikuti tes urine secara dadakan, Kamis (29/3/2018). Pemeriksaan yang dilakukan di Makodim setempatitu langsung mendapat pantauan komandan Kodim.

Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Kav. Fadjar Wahyudi Broto melalui Pasi Intel Kodim 0103/Aceh utara Kapten Inf Lisker Malau, mengatakan bahwa tes urine terhadap semua prajurit dilakukan secara berkala dan bersifat dadakan.  Sehingga tidak ada prajurit yang tahu kalau akan diadakan tes urine.

“Tes memang dilakukan secara dadakan.  Syukurnya, hasil tes urine tersebut negatif. Tak satupun anggota TNI Kodim Aceh Utara terlibat narkotika,” ujar Pasi Intel.

Sambungnya, tes urine dilakukan salah satunya berfungsi tidak lain agar prajurit dapat terbebas dari Narkotika. Selain itu juga menggelar program pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, dengan melaksanakan penyuluhan.

“Harapan kita, semua prajurit dan keluarga besar Kodim Aceh Utara dapat terbebas dari pengaruh Narkotika,” harap Lisker Malau. [red]

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here