BAGIKAN
Iwan Santosa, ahli genetika mutasi Lovebird dari Jakarta menyampaikan materi dalam Seminar Genetika Mutasi Lovebird, di Pendopo Bupati Aceh Utara, Minggu (11/3/2018). (Ist)

LayarBerita, Lhokseumawe – Kodim 0103/Aceh Utara besama Seuramoe Base Camp Lhokseumawe, menyelenggarakan Seminar Genetika Mutasi Lovebird.

Acara yang digelar di Pendopo Bupati Aceh Utara, dihadiri oleh komunitas pencinta Lovebird (Burung Cinta) di Provinsi Aceh, diantaranya dari Banda Aceh, Kabupaten Pidoe, Bireuen, Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe, Minggu (11/3/2018).

Ketua panitia, Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto yang juga Komandan Kodim 0103/Aceh Utara menyampaikan, Seminar Genetika Mutasi Lovebird bertujuan untuk saling berbagi pengalaman dalam hal pengembangbiakan Lovebird, menghasilkan varian mutasi warna baru melalui perkawinan silang.

Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto memberikan sambutan dalam Seminar Genetika Mutasi Lovebird di Pendopo Bupati Aceh Utara, Minggu (11/3/2018). (Ist)

“Seminar ini juga sebagai bentuk sinergitas Kemanunggalan TNI dan Rakyat dalam membuka peluang usaha baru,” jelas Letkol Fadjar.

Untuk diketahui, lanjut Dandim, jenis Lovebird varian mutasi warna baru sangat diburu oleh para pecinta Lovebird. Sehingga harganya melambung tinggi, yakni berkisar antara Rp5 juta hingga puluhan juta rupiah.

Dengan harganya yang melambung dan tingginya minat komunitas pecinta Lovebird mencari jenis varian mutasi warna baru, maka akan terbuka peluang usaha yang sangat menjanjikan kedepannya.

Seminar itu dihadiri oleh Irwan Santosa, ahli genetika mutasi Lovebird dari Jakarta, sebagai pemateri. (BIM)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here