Peresmian Gardu Hubung (GH) PT PIM dan penyambungan perkantoran PT PIM dengan daya 1.110.000 VA tarif Premium Silver, Jumat ( 9/3/2018) di komplek perumahan PT PIM.

LayarBerita, Aceh Utara –  Guna memutuskan ketergantungan suplai energi listrik untuk kebutuhan Aceh dari Sumatera Utara yang saat ini mencapai 100 MW.  PT PLN saat ini sedang membangun PLTMG peaker dua sebesar 285 MW. Hal ini diungkapkan oleh General Manager PLN Wilayah Aceh Jefri Rosiadi, saat peresmian Gardu Hubung (GH) PT PIM dan penyambungan perkantoran PT PIM dengan daya 1.110.000 VA tarif Premium Silver, Jumat ( 9/3/2018) di komplek perumahan PT PIM.

Hal ini merupakan sinergi BUMN antara PT PLN (Persero) Wilayah Aceh Area Lhokseumawe, Rayon Krueng Gekueh dengan PT. Pupuk Iskandar Muda (PIM).  Selain itu, PT PLN (Persero) sangat siap dalam menghadapi KEK Arun yang saat ini sudah dicanangkan oleh pemerintah.

Peresmian dilakukan langsung oleh GM PLN Wilayah Aceh, Jefri Rosiadi didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Pemkab Aceh Utara, Ir. Saifullah, yang mewakili Bupati Aceh Utara, Direktur SDM dan Umum PT PIM, Husni Safrizal serta sejumlah pejabat di jajaran PT PLN Area Lhokseumawe.

Peresmian Gardu Hubung (GH) PT PIM dan penyambungan perkantoran PT PIM dengan daya 1.110.000 VA tarif Premium Silver, Jumat ( 9/3/2018) di komplek perumahan PT PIM.

 

Dalam sambutannya, Direktur Umum PT PIM, menyampaikan bahwa sinergi BUMN ini adalah instruksi dari kementrian BUMN. Dengan sinergi seperti ini, diharapkan BUMN semakin kuat. Sehingga tidak mudah diintervensi oleh pihak asing.

“Kawasan Ekonomi Khusus yang meliputi ARUN, PIM sampai dengan KKA bisa dilayani maksimal oleh PLN yang semakin baik pelayanannya,” ujar Husni.

Sementara itu, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemkab Aceh Utara mengucapkan selamat atas kepercayaan yang diperoleh dari PT PIM.   Sehingga saat ini bisa terwujud sinergi BUMN yang sudah lama diwacanakan tersebut.  Diharapkan dengan adanya sinergisitas ini dapat membawa dampak yang baik bagi perekonomian masyarakat. [red]

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here