LayarBerita, Jakarta – Bagi penikmat wisata pertualangan, jangan lewatkan ajang pameran terbesar bertaraf internasional Deep & Extreme Indonesia 2018 yang berlangsung mulai 8-11 Maret di di Hall B, Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta.

Pemerintah Aceh melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh dan Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga (Disparpora) Kabupaten Aceh Tenggara juga ikut ambil bagian dalam pameran ini dengan ikut ikut mempromosikan berbagai potensi pariwisata Aceh, khususnya spot destinasi petualangan (adventure).

Plt. Kadisbudpar Aceh, Amiruddin melalui Kepala Bidang Pemasaran Rahmadhani menyebutkan, keikutsertaan Aceh pada berbagai event pameran berskala nasional dan internasional ini melibatkan Pemerintah Kabupaten/Kota, lembaga terkait dan industri pariwisata lainnya sebagai bentuk sinergisitas dalam rangka meningkatkan branding positif industri pariwisata Aceh.

“Keikutsertaan Aceh pada pameran Deep & Extreme dengan mengangkat tema sungguh tepat dan strategis, tidak hanya untuk memperkenalkan Aceh dengan ragam pesona dan keunikan wisata petualangan Aceh yang layak dikunjungi oleh setiap wisatawan dan menjual ragam paket wisata petualangan kepada wisatawan,”ujar Rahmadhani yang juga Ketua Delegasi Aceh.

Dengan mengangkat tema pertualangan, booth Disbudpar Aceh tidak hanya menghadirkan suasana dengan tema “Diving dan Petualangan Outdoor”, tapi juga memperkenalkan berbagai atraksi wisata alam dan budaya Aceh yang terangkum dalam Calendar of Event (CoE) Aceh 2018.

“Dalam CoE Aceh 2016 sejumlah atraksi telah dipersiapkan seperti Aceh International Marathon, Tour de Leuser, Surfing Championship, Rafting Championship, International Freediving, dan masih banyak lainnya,” sebut Rahmadhani yang didampingi oleh Kasie Analisa dan Pengembangan Segmen Pasar Nurlaila Hamjah.

Selain itu, dalam rangka memperkenalkan berbagai potensi wisata petualangan Aceh, ragam paket wisata juga dikemas secara bersama secara tematik oleh Disbudpar Aceh melalui pelibatan pelaku industri wisata di daerah selama pameran tersebut. [rel]

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here