BAGIKAN

LayarBerita, Aceh Utara – Sekretaris Fraksi Partai Aceh DPR Aceh, Tgk Azhari Cage, menyerahkan bantuan masa panik kepada korban kebakaran di Kecamatan Simpang Kramat, Aceh Utara, Minggu (4/2/2018). Penyerahan bantuan diserahkan langsung kepada koordinator posko kebakaran, Abdul Hamid yang disaksikan sejumlah korban lainnya.

Selain menyerahkan bantuan, Azhari Cage yang didampingi timnya juga melakukan komunikaai dengan sejumlah korban terkait kebutuhan yang mendesak. Sebab musibah kebakaran yang menghanguskan 58 toko hari lalu, tanpa menyisakan apapun. Termasuk kebutuhan anak-anak untuk ke sekolah.

 

Dihadapan korban dan koordinator posko, Cage mengatakan kalau bantuan yang diberikan merupakan wujud kepedulian dirinya selaku wakil rakyat. Dirinya juga mohon maaf baru dapat mengunjungi warga yang tertimpa musibah. Sebab saat itu dirinya sedang di luar daerah dan ada agenda pembahasan anggaran.

“Bantuan yang kita berikan hari ini berupa bantuan bahan makanan. Kedatangan saya juga untuk melihat langsung kondisi terkini dari korban. Sehingga kita dapat melihat langsung apa yang jadi kebutuhan masyarakat, ” ucap Cage kepada sejumlah wartawan di lokasi.

Koordinator posko kebakaran, Abdul Hamid, mengatakan, sejauh ini bantuan dari sejumlah kalangan juga sampai pada pihaknya. Tapi kebutuhan yang mendesak saat ini adalah pakaian sekolah, terutama sepatu bagi anak anak. Namun kebutuhan yang paling penting adalah bantuan pembangunan kembali.

“Kebutuhan yang mendesak yakni sepatu sekolah sebanyak 60 pasang. Ini untuk siswa mulai tingkat sekolah dasar sampai sekolah menengah atas, ” terang Abdul Hamid.

Adapun bantuan yang diberikan adalah, beraa sebanyak 25 sak, telur ayam 20 papan dan mie instan 20 kardus. Terkait hal lainnya, Azhari Cage mengatakan berupaya untuk memfasilitasinya. Termasuk usulan masyarakat untuk bantuan pembangunan ruko yang terbakar. [red]

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here