Ketua KPA Pase, Tgk Zulkarnaini Hamzah dan Anggota DPR Aceh Azhari Cage menaiki perahu karet menembus desa yang masih terisolir banjir. (layarberita.com)

LayarBerita, Aceh Utara –  Anggota DPR Aceh, Tgk Azhari Cage didampingi Ketua KPA Pase, Tgk Zulkarnaini Hamzah, memberikan bantuan kepada masyarakat korban banjir di Kabupaten Aceh Utara, Jumat (5/1/2018).  Selain itu hadir pihak Dinas Sosial Aceh dan juga BPBA serta sejumlah petugas lainnya.

Pemberian bantuan dilakukan dibeberapa titik, seperti di Kecamatan Tanah Luas, Matangkuli serta Kecamatan Pirak Timu.  Untuk dua kecamatan yakni Matangkuli dan Tanah Luas, penyerahan bantuan dari KPA, dinas sosial dan BPBA dilakukan dilokasi yang genangan banjir sudah surut.  Sementara untuk beberapa desa di Kecamatan Pirak Timu, rombongan harus menerobos banjir dengan menaiki perahu karet.

Ketua KPA Pase, Tgk Zulkarnaini Hamzah dan Anggota DPR Aceh, Tgk Azhari Cage, didampingi Muspika Pirak Timu menerobos banjir memberikan bantuan kepada warga dibeberapa titik. (layarberita.com)

Pantauan layarberita.com, penyerahan bantuan dilakukan langsung kepada kepala desa setempat atau melalui camat yang disaksikan oleh warga.  Sedangkan untuk lima desa yang masih terisolir, bantuan diberikan digenangan kepada kepala desa yang disaksikan oleh Muspika Pirak Timu.

Adapun bantuan yang diberikan berupa Sembako dan sejumlah peralatan lainnya, seperti peralatan masak, selimut, terpal dan juga beberapa makanan kaleng.  Penyerahan bantuan dilakukan mulai siang usai shalat Jumat hingga pukul 22.00 Wib.

Adapun desa yang saat itu masih terisolir adalah, Desa Trieng Krueng Kreh, Asan Krueng Kreh, Beuracan Rata, Bungong, Keutapang, dan Bili Baro. [red]

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here